Sepak Bola

Manchester United Gagal Lolos Fase Grup UCL 2023 – 2024

Manchester United Gagal Lolos Fase Grup Dan Jadi Juru Kunci Klasmen

Kantorbola – 5 Faktor utama yang menjadi penyebab Manchester United gagal lolos fase grup liga champions 2023 – 2024 , bukan hanyal gagal lolos , Setan Merah hanya mampu mencatatkan 1 kemenagan dalam 6 laga yang dilakoni .

Akhir buruk Manchester United itu terjadi setelah tumbang 0-1 dari Bayern Munich pada laga pamungkas fase grup, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Padahal, harapan anak asuh Erik ten Hag untuk melaju masih hidup jika meraih kemenangan.

Lantas, apa saja penyebab Manchester United gagal lolos ke 16 besar Liga Champions 2023-2024? Berikut ulasannya.

5. Kalah dari Bayern Munich

Seperti sudah disinggung, kekalahan melawan Bayern menjadi paku di peti mati bagi Man United. Padahal, mereka masih bisa lolos andai menang atas Die Roten sembari berharap laga lain berakhir tanpa pemenang antara Galatasaray melawan FC Copenhagen.

Apa daya, kekalahan justru didapat di kandang sendiri. Man United bahkan kesulitan untuk bisa menembus pertahanan di tamu di Stadion Old Trafford!

4. Cuma Sekali Menang

Dengan modal sekali menang, Man United tentu sulit untuk bisa lolos. Dari tiga laga kandang yang digelar, mereka bahkan hanya sekali memetik poin penuh!
Sudah rekor kandang buruk, Man United juga gagal mendulang hasil bagus di laga tandang. Hal ini yang kemudian menjadi salah satu penyebab mereka hanya meraih empat angka di fase grup.

3. Pertahanan Buruk

Manchester United sejatinya mencetak cukup banyak gol di fase grup yakni 12 buah. Akan tetapi, lini pertahanan mereka begitu buruk!

Betapa tidak, gawang Andre Onana kemasukan hingga 15 kali sepanjang enam pertandingan. Mereka bahkan hanya sekali cleansheet tepatnya ketika menang atas FC Copenhagen di matchday ketiga.

2. Tak Mampu Menjaga Keunggulan

Tiga dari enam pertandingan terbuang begitu saja. Man United sejatinya bisa meraih sembilan poin pada tiga pertandingan tersebut lantaran sempat berada dalam posisi unggul.

Ketiga pertandingan itu terjadi saat melawan Galatasaray (2-3, 3-3) serta FC Copenhagen (3-4). Dalam tiga pertandingan itu, mereka sempat berada di posisi unggul 2-1, 3-2, dan 2-0!

1. Blunder Kiper

Hal ini erat kaitannya dengan faktor ketiga dan kedua. Andre Onana tak bisa dilepaskan dari kegagalan Man United melaju ke babak berikutnya.

Kiper berkebangsaan Kamerun itu melakukan blunder fatal pada beberapa pertandingan penting, yakni saat kalah 3-4 melawan Bayern Munich di laga pertama, serta ketika melawan Galatasaray dalam laga kandang dan tandang. Padahal, Iblis Merah setidaknya bisa meraih poin.

Kesalahan-kesalahan Onana menyebabkan Man United kemasukan gol mudah, terutama di laga tandang yang berakhir 3-3 melawan Galatasaray. Padahal, jika saja mampu mempertahankan kemenangan, klub raksasa Inggris itu bisa lolos!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *