Badminton

Anthony Ginting Dan Jojo Berjaya Di BWF World Tour Final

Anthony Sinisuka Ginting Dan Jonatan Christie Raing Kemenangan Di Ajang BWF World Tour Final

Kantorbola – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses mengalahkan jagoan Jepang, Kodai Naraoka, di laga perdana Grup A.

Laga itu digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, pada Rabu (13/12/2023) sore WIB. Anthony Ginting menang comeback dengan skor 10-21, 21-10, dan 21-18 dalam waktu 1 jam 12 menit.

Jalannya Pertandingan

Anthony Ginting bermain cukup baik di babak pertama. Di gim pertama, Ginting tampak kesulitan menghadapi lawannya. Dia sedikit tergopoh-gopoh mengejar ketertinggalan.

Kodai Naraoka semakin mendominasi di paruh akhir gim pertama dengan skor sementara 13-8. Dia pun segera memastikan kemenangan gim pertama dengan skor telak 21-10.

Di gim kedua, Ginting main lebih agresif. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu langsung mematok keunggulan lebih dulu.

Ginting terus mendominasi di paruh akhir gim kedua. Pria kelahiran Cimahi itu pun sukses membalas kekalahan dengan menutup skor unggul di gim kedua 21-10.

Persaingan semakin sengit di gim ketiga. Keduanya saling susul-menyusul poin ketat. Ginting berusaha menjaga dominasinya demi meraih kemenangan comeback. Upayanya pun berhasil, dia menutup kemenangan dengan skor 21-18.

Jonatan Christie Juga Raih Kemenangan Perdana

Kini, masih ada satu lagi wakil Indonesia yang akan berlaga di hari pertama BWF World Tour Finals 2023. Dia adalah Jonatan Christie yang akan melawan juara duni 2023 asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Kesuksesan ini juga diikuti tunggal putra Indonesia lainnya Jonatan Christie, sukses mengandaskan Kunlavut Vitidsarn dalam penampilan pertamanya di WTF 2023.

Jojo — sapaan Jonatan — tampil dominan dalam pertandingan perdananya di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China pada Rabu (13/12/2023). Dia sukses membekuk sang wakil Thailand dengan skor 21-18 dan 21-8.

Jojo bermain lebih gesit di gim pertama. Dia sukses mencuri poin interval lebih dulu atas Vitidsarn, skor 11-10.

Jojo terus mendominasi di paruh akhir gim kedia. Namun Vitidsarn juga terus membuntuti andalan Indonesia itu sebelum akhirnya kalah 18-21.

Permainan di gim kedua kembali berjalan sengit. Jojo masih mendominasi secara konsisten dan sukses mencuri poin interval 11-6.

Vitidsarn tampak semakin kewalahan meladeni Jojo. Jagoan Thailand itu tak kunjung menemukan solusi di paruh gim kedua.

Jojo pun langsung membukukan kemenangan. Andalan Tanah Air itu membungkus skor gim kedua dengan skor 21-8.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *