Liga InggrisSepak Bola

5 Pemain Yang Cocok Jadi Kapten Baru Manchester United

5 Pemain Yang Bisa Jadi Kapten Baru Manchester United | Kantor Bola

Kantorbola – Penampilan minor Setan Merah beberapa pekan terakhir ternyata tidak hanya menghadirkan tekanan untuk manager , tekanan barat juga diberikan kepada Bruno Fernandes selaku kapten Manchester United . Suara desakan untuk memilih Kapten Baru Manchester United mulai kencang berhambus , salah satunya datang dari legenda klub Roy Keane .

“Satu hal yang bakal saya lakukan, saya pasti mencopot ban kapten dari Bruno Fernandes, 100 persen. Saya tahu itu adalah keputusan besar untuk mengganti posisi kapten, tetapi Fernandes bukan pemain dengan materi kapten,” kata Roy Keane, dikutip dari Mirror, Selasa (7/11/2023).

Lantas jika memang Fernandes tidak layak, maka siapa yang pantes menjadi kapten Man United saat ini?

5 Pemain Yang Dinilai Akan Lebih Baik Dari Fernandes

5. Christian Eriksen

Eriksen memang belum lama bergabung dengan Man United, tepatnya ia menjadi bagian dari Setan Merah pada musim panas 2022 lalu. Meski terbilang baru, Eriksen mampu merebut posisi di skuad utama Man United.

Tercatat pada musim 2023-2024 ini saja Eriksen sudah mengoleksi 13 pertandingan bersama Man United di berbagai kompetisi. Eriksen pun dinilai layak menjadi kapten karena sikap kepemimpinannya di lini tengah.

4. Casemiro

Sama seperti Eriksen, Casemiro pun pemain yang baru didatangkan Man United pada musim panas 2022. Hanya saja, pengalaman Casemiro selama di Real Madrid membuatnya sebagai salah satu gelandang andalan Setan Merah sejak didatangkan.

Sikap kepemimpinan Casemiro pun sudah tak perlu diragukan lagi. Terbukti saat ini saja Casemior merupakan kapten dari Timnas Brasil.

3. Varane

Varane sudah menjadi bek andalan Man United sejak musim 2021-2022. Pengalamannya bersama Real Madrid dan Timnas Prancis membuatnya mampu memimpin lini belakang Man United dengan baik.

Kini sudah waktunya memberikan Varane kepercayaan untuk memimpin satu tim Man United secara utuh. Hanya, masalah utama Varane adalah terkait kondisi fisiknya yang kerap mengalami cedera, sehingga ia pun tak selalu tersedia saat Man United bermain.

2. Marcus Rashford

Rashford adalah jebolan akademi Man United. Sudah 18 tahun Rashford mengabdi kepada Setan Merah meski sejatinya ia baru bergabung dengan skuad senior pada 2016.

Fakta tersebut sudah cukup untuk memberikan pemain berusia 26 tahun itu tanggung jawab untuk menjadi kapten Man United. Terlebih Rashford memang dikenal sebagai sosok yang tegas dan memiliki sifat kepemimpinan.

1. Luke Shaw

Shaw adalah pemain paling senior di Man United. Ia sudah berada di Setan Merah sejak 2014 sehingga dirinyalah yang paling mengenal Man United dengan baik.

Dengan pengabdian lamanya itu, fans Man United pun tampaknya tidak akan protes jika Shaw dipilih menjadi kapten. Hanya saja, kasus Shaw sama seperti Varane, karena ia pun kerap mengalami cedera.

Sehingga sulit melihat Shaw selalu ada di starting line up. Pada saat ini saja Shaw sedang cedera dan baru memainkan dua laga saja di musim 2023-2024.

Meskipun mulai banyak desakan untuk memilih kapten baru , namun sepertinya Tenhag masih tetap percaya dengan kinerja Fernandes sebagai kapten Setan Merah .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *