Berita TerbaruLiga Italia

Allegri Masih Pesimis Juve Bisa Juara Serie A Musim Ini

Juventus Akan Berjuang Sampai Akhir Meskipun Allegri Masih Pesimis Bisa Raih Trofi | KANTORBOLA

Kantorbola – Melakoni start buruk pada awal musim 2023 – 2024 , perlahan namun pasti Juventus mulai memenukan performa terbaiknya . Usai berhasil menuntaskan perlawanan Fiorentina pada pekan Ke-11 Liga Serie A , Si Nyonya Tua berhasil memangkas jarak dengan Inter Milan .

Pasalnya Allegri menilai masih ada tim yang lebih kuat seperti Inter Milan, Napoli, dan AC Milan yang dirasanya memiliki kans lebih besar untuk merebut scudetto. Allegri masih pesimis karena ia merasa Juventus yang sekarang dibangun dengan para pemain muda yang minim pengalaman.

Kendati demikian, bukan berarti Allegri menyerah membantu Juventus untuk menjuarai Liga Italia 2023-2024. Ia hanya tak mau menargetkan muluk-muluk kepada para pemain.

Ya, Juventus baru saja berhasil mencuri poin penuh dari markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Fabio Miretti pada menit ke-10.

Usai pertandingan, Allegri puas dengan performa anak asuhnya. Pelatih berusia 56 tahun itu senang karena Juventus bisa mencuri kemenangan melawan Fiorentina yang merupakan tim tangguh.

“Fiorentina selalu sulit untuk dilawan, mereka menyerang, mereka bergerak, namun para pemain menampilkan performa yang luar biasa,” kata Allegri, dilansir dari Football Italia, Senin (6/11/2023).

Kemenangan yang sangat penting tentunya bagi Juventus karena membuat mereka semakin nyaman berada di posisi dua. Pasukan Allegri hanya terpaut dua angka saja dari Inter Milan yang sedang merajai papan klasemen sementara Liga Italia 2023-2024.

Peluang Juventus Raih Scudetto Musim 2023 – 2024

Namun ketika disinggung soal peluang Juventus meraih Scudetto, Allegri masih pesimis dengan peluang Juventus saat ini  . Pelatih asal Italia itu hanya ingin fokus menatap setiap pertandingan yang ada. Disisi lain, dia menilai bahwa Inter Milan dan Napoli memiliki skuad yang lebih matang ketumbang Si Nyonya Tua.

“Kami harus selalu melihat ke depan, tapi itu tidak berarti Scudetto. Inter, Milan dan Napoli memiliki perlengkapan yang lebih baik, mereka lebih terkonsolidasi, sedangkan kami menciptakan tim dengan beberapa pemain muda dan belum berpengalaman,” paparnya.

Peluang Juventus untuk mengkudeta Inter Milan di posisi puncak pun cukup terbuka. Pasalnya, kedua kesebelasan akan bertemu pada 27 November 2023. Akan tetapi, Allegri tidak ingin fokus ke laga tersebut, melainkan mengalihkan fokusnya pada laga terdekat yakni melawan Cagliari

“Pertandingan melawan Inter tidak berarti apa-apa, ini adalah musim yang sangat panjang dan kami harus berupaya memperbaiki kelemahan kami. Inter telah dibangun selama bertahun-tahun untuk memenangkan Scudetto terlepas dari perburuan gelar, selalu Inter-Juve,” ujarnya.

“Sebelumnya, kami memiliki Cagliari, yang kembali ke jalurnya dengan tiga kemenangan berturut-turut,” tutup Allegri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *