Sepak Bola

Kemungkinan Terburuk Mu Gagal Ke 16 besar Liga Champions

Kesempatan Setan Merah Lolos Ke 16 besar Liga Champions Makin Sulit

Kantorbola – Menghitung peluang Manchester United melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2023 – 2024 , setelah setan merah gagal menang kala bertandang ke markas Galatasaray .

Pertandingan pekan kelima Grup A Liga Champions 2023-2024 tersebut berlangsung di Stadion RAMS Park, Istanbul, Turki, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Manchester United hanya bisa membawa pulang satu poin usai bermain imbang dengan skor 3-3.

United Sempat Unggul 2 Goal

Gol-gol Setan Merah dilesakkan masing-masing oleh Alejandro Garnacho (11′), Bruno Fernandes (18′), dan Scott McTominay (55′). Sementara itu, tiga gol balasan Galatasaray dicetak oleh brace Hakim Ziyech (29′, 62′) dan sepakan Kerem Akturkoglu (71′).

Hasil ini membuat Manchester United tetap menghuni dasar klasemen Grup A dengan koleksi 4 angka. Manchester United di bawah Bayern Munich yang memuncaki klasemen dengan 13 poin, FC Copenhagen di posisi kedua (5 poin), dan Galatasaray di urutan ketiga (5 poin).

Meski berada di posisi paling buncit, Manchester United masih memiliki peluang untuk lolos ke babak fase gugur alias 16 besar. Pasalnya, tim besutan Erik Ten Hag itu masih menyisakan satu laga sisa yakni melawan Bayern Munich pada 13 Desember 2023.

Berkaca dari klasemen saat ini, maka Manchester United wajib mengalahkan Bayern Munich pada pertandingan terakhir di Old Trafford itu untuk menjaga peluang lolos ke fase 16 besar. Namun, kemenangan atas Bayern Munich tidak akan cukup.

Sebab, jika di laga lainnya Galatasaray mampu mengalahkan FC Copenhagen atau sebaliknya pada 13 Desember 2023, maka kemenangan atas Die Roten akan sia-sia bagi Setan Merah. Pasalnya, Copenhagen dan Galatasaray bisa melebihi poin The Red Devils.

Bayern Munich Amankan 1 Tiket Di Babak 16 Besar

Artinya, Manchester United jika menang atas Bayern Munich maka maksimal akan meraih 7 poin. Sementara itu, FC Copenhagen dan Galatasaray akan memiliki 8 poin jika salah satu dari mereka menang di laga terakhirnya.

Dengan demikian, hitung-hitungan Manchester United lolos ke 16 besar yakni wajib menang atas Bayern Munich, dan laga FC Copenhagen vs Galatasaray berakhir imbang. Jika sekenario ini terjadi, maka Setan Merah bakal melanjutkan perjalanannya ke 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *