Liga InggrisSepak Bola

City Didakwa 115 Pelanggaran , Hukuman Berat Menanti

Manchester City Didakwa 115 Pelanggaran , Sidang Dimulai Agustus Tahun Depan

Kantorbola – Setelah kabar Everton yang ditetapkan bersalah terkait pelanggaran regulasi sepak bola Inggris , kasus serupa akan kembali bergulir . Saat ini FA sedang menyiapkan seluruh bukti terkait 115 dakwaan pelanggaran yang dilakukan Manchester City .

Operator Liga Inggris itu mendakwa Man City sebanyak 115 tuduhan pelanggaran aturan finansial. Berdasarkan pelanggaran tersebut, berbagai macam sanksi menanti Manchester Biru, termasuk terancam dikeluarkan dari Liga Inggris.

Tuduhan yang dimaksud berkaitan dengan dilanggarnya aturan informasi keuangan mengenai pendapatan, rincian remunerasi pelatih, profitabilitas, ekonomi berkelanjutan dan lain sebagainya. Yang lebih fatalnya, Man City diduga menyamarkan laporan posisi keuangan klub.

Investivigasi Dilakukan Sejak Tahun 2018

Selain yang sudah disebutkan, berdasarkan investigasi yang berjalan sejak 2018, Man City tersandung lebih dari 100 jenis tuduhan. Berbagai jenis pelanggaran tersebut diduga dilakukan sejak September 2009 hingga musim 2017-2018.

Jika terbukti bersalah, Man City akan dihukum sanksi pengurangan poin, seperti pada apa yang dialami Juventus di Liga Italia 2022-2023 dan Everton musim ini. Namun pahit-pahitnya, klub milik Sheikh Mansour itu terancam diusir dari Liga Inggris.

Tanggal Sidang Sudah Ditentukan

Kasus yang menimpa Man City sempat hilang tak terdengar kabarnya karena proses investigasi dilakukan dengan sangat rahasia. Namun terkini, dikabarkan kedua belah pihak sudah menyepakati tanggal persidangan, dilansir dari Daily Mail, Jumat (1/12/2023).

Persidangan Man City dan Liga Inggris direncanakan untuk dimulai pada akhir musim gugur tahun depan. Adapun musim gugur di Eropa dimulai pada periode Agustus hingga Oktober.

Saat ini, proses investigasi masih dalam tahap pengumpulan informasi dari para saksi. Jika direncanakan tepat waktu, maka putusan akhir terhadap pelanggaran yang dilakukan Man City baru bisa ketok palu pada musim panas 2025.

Hukuman Berat Menanti City

Melihat jika Manchester City didakwa 115 pelanggaran , dan jika ingin bisa terbukti saat pensidangan , pastinya hukuman yang akan di berikan oleh FA jauh lebih berat dari hukuman pengurangan point yang diterima Everton .

Namun hal itu bisa saja tertunda, terlebih jika Man City bersikeras melakukan banding. Pihak klub sudah mengklaim memiliki bukti tak terbantahkan mereka tidak bersalah.

Apalagi, Man City memiliki rekam jejak lolos dari sanksi. Berkat pengacara ulung bernama Murray Rossen, mereka pernah memenangi proses peradilan di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan terhindar dari larangan tampil di Liga Champions atas dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *