Bola IndonesiaSepak Bola

Jejak Pemain Korsel Di Kancah Liga Inggris

Jejak Pemain Korsel Di Liga Inggris , Shin Tae-yong Berharap Bisa Menular Ke Pemain Indonesia

Kantorbola – Sentimen dunia sepak bola terhadap pemain – pemain Korsel perlahan mulai berubah , hal ini karena sekalin banyak pemain dari asal negri ginseng yang mengisi skuad Tim – Tim papan atas di Liga Inggris .

Jika dulu klub Liga Inggris merekrut pemain Asia hanya sebagai bagian dari promosi , namun sekarang pemain Korsel direkrut memang karena mereka memiliki kwalitas untuk bermain di Eropa .

Ada beberapa nama pemain sepak bola Korsel yang berhasil mengukir tinta emas di Liga Inggris. Setelah Park Ji-sung bersinar bersama Manchester United, kini dijejaki Son Heung-min (Korea Selatan), kini ada mana baru yakni Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers) .

Kiprah Pemain Korsel Di Liga Premier

Hingga pekan ke-13, Son Heung-min telah mengemas delapan gol dan duduk di posisi tiga pencetak gol terbanyak. Sementara itu, Hwang Hee-chan mengemas tujuh gol dan menempati peringkat empat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Kesuksesan dua nama di atas seolah membuktikan jejak pemain korsel yang mampu bermain dengan spektakuler di Liga Premier . Apa pun yang dinilai mustahil dapat diselesaikan dengan cara brilian.

Harapan Shin Tae-yong Untuk Sepak Bola Indonesia

Konsep serupa sejatinya bisa dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di Piala Asia 2023. Saat ini, banyak pencinta sepakbola Indonesia yang ragu Shin Tae-yong dapat mengantarkan Timnas Indonesia unjuk gigi di Piala Asia 2023.

Keraguan itu muncul setelah Timnas Indonesia hancur lebur dibantai Irak 5-1 dan hanya bermain 1-1 kontra Filipina di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Karena itu, Shin Tae-yong dapat menepis anggapan dengan modal strategi brilian.

Secara materi pemain, Timnas Indonesia saat ini lebih kuat karena dihuni banyak pemain yang berkarier di Eropa. Sekarang tinggal bagaimana Shin Tae-yong memanfaatkan pemain-pemain ini hingga menampilkan strategi yang menyulitkan lawan-lawan skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Anggota Grup D Piala Asia2023

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Sanggup bawa Timnas Indonesia lolos dari fase grup Piala Asia 2023, Shin Tae-yong?

Meskipun Indonesia akan menghadapi tim tim kuat nantinya , dengan persiapan yang matang dan semangat berjuang seluruh pemain dan staff pelatih Shin Tae-yong yakin Tim Garuda bisa berbicara banyak di ajang bergengsi tersebut .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *