Berita TerbaruLiga SpanyolSepak Bola

Badai Cedera Barcelona Mulai Berakhir , Xavi Tersenyum Lebar

Badai Cedera Barcelona Mulai Berakhir , Para Pemain Mulai Kembali Berlatih

Kantorbolanews – Badai Cedera Barcelona tampaknya mulai mereda ,pelatih  Xavi mulai mendapatkan kembali banyak aset utamanya yang sempat menjadi korban cedera. Pedri terutama membuat comeback yang telah lama ditunggu-tunggu tadi malam melawan Real Sociedad, sementara Robert Lewandowski, Jules Kounde, dan Raphinha juga tampil.

Namun, komponen krusial dalam skuad Barcelona adalah Frenkie de Jong yang belum kembali beraksi.

Setelah mengalami cedera engkel pada paruh pertama pertandingan melawan Celta Vigo pada akhir September, De Jong tidak lagi bermain sejak saat itu.

Tanggal kembalinya masih belum ditentukan

Memang Javi Miguel lewat AS mengabarkan tak ada yang berani menentukan tanggal kembalinya Frenkie. Sejauh ini, sang pemain merasa tidak enak badan dan absen hingga jeda internasional, setelah itu perkiraan kepulangannya dapat diketahui.

Sesuai pemberitaan sebelumnya, Barca tidak mau mengambil risiko dengan kesembuhan pemain asal Belanda itu karena ia masih merasakan sakit di area lukanya.

Ada rasa optimisme Badai Cedera Barcelona bisa berlalu menjelang Clasico, karena beberapa laporan menyebutkan bahwa Frenkie akan berpartisipasi dalam pertandingan tersebut.

Namun, karena pemain asal Belanda itu merasa tidak nyaman dan para dokter memilih untuk berhati-hati, pihak klub mengambil jalan yang aman, menghindari kemungkinan kambuh lagi.

Sang maestro lini tengah mencobanya lagi minggu ini, berpartisipasi dalam beberapa latihan grup pada hari Rabu dan Kamis. Namun sekali lagi, sensasi yang dirasakan tidak sepenuhnya positif, dan infiltrasi bahkan tidak dapat dilakukan saat ini.

Oleh karena itu, kemungkinan Frenkie bermain melawan Shakhtar Donetsk dan Alaves praktis sudah dikesampingkan, dan partisipasinya dengan tim internasional Belanda juga kecil kemungkinannya.

Absennya Frenkie sangat membebani.

Barcelona kalah dalam pertandingan pertama mereka musim ini melawan Real Madrid dan juga merasa sangat sulit untuk meraih tiga poin melawan La Real.

Siklus cedera yang terus-menerus membuat tim tidak bisa menampilkan potensi maksimalnya lebih sering. Dengan absennya Frenkie dari skuad, Barcelona masih belum menunjukkan kemampuan penuhnya.

Namun, setelah jeda internasional selama dua minggu, kejelasan lebih lanjut tentang situasi Frenkie akan dapat diakses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *