Berita TerbaruLiga Inggris

Emiliano Martinez Blunder Usai Jadi Kiper Terbaik Dunia

Emiliano Martinez Lakukan Blunder Usai Dinobatkan Jadi Kiper Terbaik Sejagat

Kantorbolanews – Kiper Aston Villa asal Argentina, Emiliano Martinez, melakukan blunder fatal, hanya enam hari setelah ia meraih Yashin Trophy, penghargaan untuk penjaga gawang terbaik dunia.

Dinobatkan sebegai kiper terbaik dunia mungkin menjadi beban tersendiri untuk Emiliano Martinez . hal ini terbukti ketika laga Aston Villa melawan Nottingham Forest .

Pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2023-2024 antara Nottingham Forest vs Aston Villa di Stadiion City Ground, Minggu (6/11/2023) berakhir buruk untuk Emiliano Martinez. Sang kiper yang mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 itu melakukan kesalahan yang memicu kekalahan Aston VIlla.

Antisipasi buruk Martinez terhadap tembakan Orel Mangala pada menit ke-47 membuahkan gol kedua buat Nottingham Forest.

Orel Mangala melepas sebuah tembakan dari luar kotak penalti ke arah pojok kiri gawang Aston Villa. Sejatinya, Martinez bisa menjangkau sepakan Mangala. Akan tetapi, bola tepisan Martinez justru mengarah masuk menuju gawangnya sendiri. Sang kiper yang biasa Dibuli itu berupaya mengejar si kulit bulat dan menjauhkan dari gawangnya.

Upaya Martinez sudah terlambat meski ia sukses menangkap si kulit bulat. Bola telanjur melewati garis gawang sehingga wasit meniup peluit tanda gol buat Nottingham. Gol Orel Mangala itu membuat Nottingham Forest bermain lebih nyaman. Sebelumnya, tim. asuhan Steve Cooper menuai keunggulan cepat via sepakan mendatar Ola Aina (5′). Ola Aina, yang merupakan jebolan akademi Chelsea, menempatkan bola ke pojok kiri gawang Martinez.

Opta mencatat, sepanjang 120 kesempatan membela Aston VIlla, ini hanyalah kali kedua Martinez kemasukan dua gol tembakan dari luar kotak penalti dalam sebuah partai Premier League.

Meskpun melakukan kesalahan fatal dalam pertandingan tersebut , pelatih Villa Steve Cooper menggaku masih bisa mentolelir hal tersebut .

” Ada puluhan pertandingan yang kami hadapai dalam satu musim , akan sangat tidak adil untuknya jika kita hanya melihat peformanya hari ini ” ungkap Steve Cooper saat kenfrensi pers usai laga tersebut .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *