Dunia Balap

Untuk Selamat , Morbidelli Nyaris Disruduk Marquez

Ucap Syukur , Morbidelli nyaris disruduk Marquez Di GP Mugello

Kantorbola – Franco Morbidelli nyaris disruduk Marquez pada rate MotoGp Italia pada tahun 2021 lalu , meskipun bukan baru terjadi namun banyak faktar menarik terkait kejadian tersebut yang baru saja terunkap .

Insiden ngeri-ngeri sedap itu terjadi sekitar dua tahun lalu, tepatnya di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (30/5/2021) silam. Saat itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) keluar sebagai pemenang MotoGP Italia 2021 atau seri keenam MotoGP 2021 tersebut.

El Diablo –julukan Fabio Quartararo- menjadi pemenang MotoGP Italia 2021 usai menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 16,344 detik. Sang juara MotoGP 2021 itu dibuntuti Miguel Oliviera di podium kedua, dan Joan Mir melengkapi podium ketiga.

Marc Marquez Crash Di Tikungan Ketiga

Nasib sial justru dialami oleh bintang Repsol Honda, Marc Marquez. Sang juara dunia MotoGP enam kali itu hanya bertahan di atas lintasan selama dua lap saja. Sebab, rider asal Spanyol tersebut harus terjatuh di tikungan ketiga sehingga dirinya gagal melanjutkan balapan.

Ketika Marc Marquez terseret di aspal, Franco Morbidelli melaju kencang di belakang The Baby Alien. Gara-gara crash rivalnya itu, Morbidelli pun terpaksa harus keluar lintasan guna menghindari tabrakan dengan oleh The Baby Alien dan motor Honda RC213V-nya.

Morbidelli Berusaha Menghindar

Upaya Morbidelli rupanya berhasil sehingga dirinya tidak keserempet oleh motor Marc Marquez. Sialnya, Morbidelli harus kehilangan banyak waktu dan gagal mendapatkan poin karena finis di posisi ke-16. Insiden ini jelas merugikan sang pembalap asal Italia itu.

Namun, Morbidelli tetap bersyukur karena dirinya masih selamat dan tidak terserempet oleh motor Marc Marquez. Di sisi lain, rekan setim Fabio Quartararo itu juga mengakui bahwa kuda besi yang dikendarainya kurang kencang alias lambat.

“Mengenai balapan, ada pebalap lain terjatuh di depan saya di lap kedua dan saya harus menghindari baik dia atau motornya,” ungkap Morbidelli di laman resmi Petronas Yamaha pada 2021 lalu.

“Saya harus mencoba agar tidak jatuh juga; yang mana saya bisa melakukannya, tapi itu banyak menghabiskan waktu saya dan saya tak bisa tetap bertahan di rombongan. Bagaimanapun, saya tak memiliki kecepatan yang saya inginkan di hari ini dan secara keseluruhan, itu bukan hari terbaik karena banyak alasan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *