Berita TerbaruDunia Balap

Marc Marquez Gabung Ducati Bikin Banyak Orang Ketar – Ketir

Beragam Reaksi Marc Marquez Gabung Ducati Pada Moto GP 2024

Kantorbolanews – Marc Marquez Gabung Ducati pada ajang motoGP musm 2024 mendatang , sejatinya kontrak Baby Alien dengan Honda baru akan selesai pada tahun 2024. Namun, kedua pihak memilih untuk mengakhiri hubungan lebih cepat.

Marc Marquez kecewa dengan performa Honda. Dalam 17 balapan yang sudah digelar pada musim ini, Marc Marquez mencatatkan pencapaian terbaiknya dengan meraih podium ketiga di MotoGP Jepang.

Sebanyak lima balapan Marc Marquez gagal finis. Selain itu, pebalap 31 tahun itu juga acap kali mengalami kecelakaan saat balapan. Gresini Racing akhirnya mendapatkan tanda tangan Marc Marquez untuk satu tahun. Pada musim 2024, Marc Marquez memperkuat tim asal Italia itu.

Keputusan Marques bergabung dengan Ducati membuat manajer VR46 Racing Team, Pablo Nieto, tak menyangka kalau Marc Marquez akan pindah ke Ducati dengan memperkuat Gresiini. Marc Marquez dinilai masih menjadi pebalap yang kuat.

“Tiga bulan lalu, saya tak akan membayangkannya. Marc ingin menang lagi dan dia ingin menjajal motor yang paling kompetitif. Kita semua tahu siapa Marquez dan nilai yang dia punya,” kata Nieto di GP One.

Dominasi Ducati Di Gelaran Moto GP 2023

Di MotoGP 2023, Ducati mendominasi. Motor pabrikan Italia itu bahkan selalu naik podium dalam 17 balapan yang sudah digelar. Tak sekadar meraih podium, Ducati bahkan mampu memenangkan balapan sebanyak 14 balapan. Dua pebalap Ducati, Francesco Bagnaia (Ducati – 389 poin) dan Jorge Martin (Pramac Ducati (376 poin)) yang berada di posisi teratas klasemen MotoGP 2023. Berjayanya Ducati pada musim ini dinilai sebagai pertimbangan Marc Marquez Gabung Ducati , karena sudah beberapa musim terkhir Baby Alien tampak kurang puas dengan peformas mesin Honda .

Alex Marquez Antusia Sang Kakak Tunggangi Desmosedici

Dengan performa motor Ducati, Alex Marquez pun tak sabar Alex Marquez segera bisa menjajal Desmosedici. Saya berharap dia cepat sejak awal karena mungkin dia cepat, lebih cepat juga saya bisa mengambil keuntungan, benarkah?” kata Alex Marquez

“Saya tak sabar agar dia bisa mencoba motor dan memberi tahu pendapatnya kepada saya, memang benar bahwa dia merupakan rekan setim anda, yang biasa dikatakan sebagai rival pertama dan itu benar. Tapi, keterlibatan dan persaingan itu juga membantu Anda satu langkah lebih maju,” kata dia menambahkan.

Sepertinya tidak hanya Alex Marquez saja yang penasaran dengan aksi baby alien dengan Desmosedici , apakah Marquez kembali mendominasi  kelas para raja ? atau makin katham dengan julukan sebagai kang sruduk . Mengingat jika desmosedici bukan motor yang mudah di kendalikan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *