Dunia Balap

Honda Gigit jari , Vinales Tolak Gabung HRC

Vinales Tolak Gabung HRC , “Saya Masih Betah Di Aprillia “

Kantorbolanews – Keputusan Marquez meninggalkan lubang besar di tim Honda, sejatinya kontrak Baby Alien baru selesai di akhir musim 2024. Namun kerena banyak perbedaan pendapat antara tim dan pembalab, kepusutan untuk mengakhiri kontrak lebih cepat di ambil.

Untuk menggantikan posisi yang ditinggal Marquez , Honda memiliki target utama yakni tim pembalab berbakat Aprillia , Vinales . Namun sepertinya perburuan Honda untuk Maverick Vinales akan membahas jalan buntu, karena sang pembalab belum tertarik untuk hijarah ke HRC.

Pebalap yang baru berjaya di MotoGP Indonesia pada akhir pekan lalu tersebut disebut tidak akan mangkir dari kontraknya. Maverick Vinales naik ke posisi kedua podium pada balapan utama di Sirkuit Mandalika, Minggu

Ia finis di belakang Francesco “Pecco” Bagnaia yang keluar sebagai pemenang balapan ke-15 di kejuaraan Dunia MotoGP 2023 tersebut. Di belakang Vinales ada Fabio Quartararo (Yamaha) yang terus mengincar posisinya dalam beberapa lap terakhir balapan 27 putaran tersebut.

Berkat hasil ini, Vinales menduduki peringkat keenam di klasemen Dunia MotoGP dengan lima balapan terakhir. Vinales punya ikatan kerja bersama Aprilia hingga akhir musim depan tetapi rumor terkait masa depannya tak akan surut sepanjang akhir pekan balapan kemarin.

Kali ini, CEO Aprilia Massimo Rivola sendiri yang menegaskan bahwa pengendara tersebut tak akan meminta pindah.

“Saya berbicara dengan Vinales, saya merasa sangat bagus bersama kamis,” tutur Rivola kepada Sky.
“Tahun 2024 akan sangat penting baginya. Namun, bisa saja nanti kami yang akan mengatakan kepada Maverick untuk melanjutkan kerjasama ini.

Saya tak bisa tahu sekarang ini.” “Untuk saat ini, kami berada di situasi ideal. Kami secara teknis mengembangkan empat pengendara berdasarkan karakteristik motor kami.”

Meskpun segalanya masih bisa terjadi nantinya , namun pernyataan Vinales Tolak Gabung HRC tersebut setidaknya memberikan singnyal untuk honda jika Vinales benar – benar tidak terbaik untuk bergabung di HRC .

Saat ini ada beberapa pebalap muda berbakat yang bisa di lirik untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Marquez .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *