Dunia Balap

Terbongkar , Alasan Marquez Sering Crash

Alasan Marquez Sering Crash Saat Menggunakan RC2123V Terbaru

Kantorbola – Marc Marquez membeberkan sedikit fakta terkait kondisinya yang sering crash akhir – akhir ini , Marquez mengungkapkan perubahan terhadap RC2123V milik Honda menjadi musabab tersebut .

Seperti yang diketahui, Honda kesulitan dalam beberapa tahun terakhir. Untuk mengatasi permasalahan itu, Honda pun mengembangkan perangkat aerodinamis baru.

Perangkat baru itu pun ternyata memberikan efek positif terhadap kecepatan motor Honda. Sayangnya, perangkat aerodinamis tersebut juga memberikan dampak negatif.

Marquez mengaku pembaruan aerodinamis itu membuatnya kesulitan menguasai motornya. The Baby Alien –julukan Marquez– merasa saat ini motornya tak bisa diprediksi apakah akan kecelakaan atau tidak.

Dulunya, Marquez mengaku tahu kapan motor Hondanya bakal terjatuh atau tidak. Namun, di MotoGP 2023 ia kesulitan menebak hal tersebut.

Tak ayal Marquez mengalami banyak kecelakaan di MotoGP 2023. Semua itu karena aerodinamis baru yang menempel di motor Honda membuatnya kesulitan untuk memprediksi.

“Dulu, saya mampu menyelamatkan kecelakaan. Begitu juga tahun lalu, namun di musim ini setelah kami memiliki aerodinamis baru, saya justru tidak mampu (menghindari kecelakaan),” ungkap Marquez, dikutip dari Crash, Rabu (12/12/2023).

“Memang performanya menjadi lebih baik, kami tampil lebih cepat. Namun, motornya kini lebih sulit diprediksi apakah Anda akan terjatuh atau tidak,” sambungnya.

Alasan pembaruan aerodinamis pada motor Honda itulah yang menjadi Alasan Marquez Sering Crash di MotoGP 2023. Total Marquez mengalami 29 kecelakaan di sepanjang tahun tersebut. Itu adalah jumlah kecelakaan terbanyak yang pernah dialami Marquez selama berkarier di MotoGP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *