Badminton

Anthony Ginting Masuk Grup Neraka

Anthony Ginting Masuk Grup Neraka Pada Turnamen BWF World Tour Finals 2023

Kantorbola – Tunggal putra andalan Indonesia yang juga merupakan pebulu tangkis terbaik ke-4 dunia bersi BWF World Rangkings saat ini , Anthony Ginting, akan bertemu lawan berat pada penyisihan Grup BWF World Tour Final 2023 .

Sebagaimana diketahui, BWF World Tour Finals 2023 akan dimulai pada besok, Rabu 13 Desember hingga 17 Desember 2023 di Hangzhou, China. Anthony Ginting tergabung di grup neraka yakni di Grup A pada nomor tunggal putra BWF World Tour Finals 2023 itu.

Anthony Ginting selaku tunggal putra nomor dua dunia segrup dengan Kodai Naraoka (Jepang), Shi Yu Qi (China) dan Viktor Axelsen (Denmark). Kodai Naraoka sendiri menempati posisi pertama di klasemen Race to World Tour Finals 2023.

Kemudian Viktor Axelsen merupakan tunggal putra peringkat satu dunia dengan telah meraih 5 gelar pada 2023 ini dan hanya menderita 6 kekalahan. Lalu, Shi Yuqi menduduki ranking 3 dunia dan akan bermain di negaranya sendiri.

Karena itu, Grup A tunggal putra BWF World Tour Finals 2023 ini dibilang sebagai grup neraka. Menurut akun Twitter alias X @badminton__fess, Anthony Ginting harus dihadapkan dua pawangnya di fase grup BWF World Tour Finals 2023.

Kedua pawangnya yang dimaksud adalah Viktor Axelsen dan Shi Yu Qi. Bisa dibilang pawang karena kedua pebulu tangkis tersebut menang telak atas Anthony Ginting dalam hal rekor head to head.

Tercatat, si Alien -julukan Viktor Axelsen- sukses menang 12 kali atas Anthony Ginting dan hanya 4 kali kalah dalam 16 pertemuan keduanya. Sementara itu, Shi Yu Qi menang 8 kali atas Ginting dan hanya kalah 1 kali.

Pertanyaannya, Ginting sanggup lolos ke semifinal turnamen BWF World Tour Finals 2023 ini? Menarik dinantikan. Yang jelas, dalam sebuah pertandingan segala hal yang di luar prediksi bisa saja terjadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *