Bola Indonesia

2 Pemain Muda Jadi Tulang Punggung Macan Kemayoran

Dony Tri Pamungkas dan Rayhan Hannan , Tulang Punggung Macan Kemayoran Dimasa Depan

Kantorbola – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, lempar sanjungan setinggi langit kepada dua pemain muda Persija Jakarta. Mereka adalah Dony Tri Pamungkas dan Rayhan Hannan.

Thomas Doll tampak senang melihat perkembangan dua pemain itu. Menurutnya, Dony Tri Pamungkas dan Rayhan Hannan bisa bikin masa depan Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- dan Timnas Indonesia cerah.

“Saya senang melihat perkembangan Dony (Tri dan Hannan (Muhammad Rayhan). Mereka terlihat banyak belajar. Menurut saya, keduanya selalu percaya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan,” ujar Thomas Doll, dilansir dari situs resmi Persija, Senin (1/1/2024).

Jadi Bintang Timnas Di Masa Depan

“Hannan musim ini bermain cukup banyak, Dony pun bermain sebagai starting XI pada laga terakhir melawan PSS Sleman (16/12/2023). Saya Bisa bilang mereka adalah masa depan Persija dan sepak bola Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut, Thomas Doll pun mengungkapkan harapannya. Dia ingin kisah perjuangan Hannan dan Dony lebih banyak diekspose agar menginspirasi para pemain muda lainnya.

“Maka dari itu, kadang saya berharap Hannan dan Dony atau pemain muda lainnya mendapat pertanyaan yang banyak saat konferensi pers,” ucap Thomas Doll.

“Sebab, mereka dipromosikan ke tim inti dari akademi lewat perjuangan kerasnya. Belum banyak yang tahu soal mereka,” lanjutnya.

Kendati usia Dony dan Hannan masih muda, mereka memang kerap dipercaya tampil oleh Thomas Doll di laga-laga penting sepanjang Liga 1 2023-2024. Pelatih asal Jerman itu memang kerap melakukan rotasi pemain, mengingat minimnya pemain yang dia mainkan lantaran cedera.

Catatan Impresif

Dari 23 pertandingan yang telah dilalui, Dony telah bermain sebanyak 14 kali. Pemain berusia 18 tahun itu bahkan tampil sebagai starter kala Persija menang atas PSS Sleman pada 29 Desember 2023.

Sementara Hannan, dia memiliki waktu bermain yang lebih banyak. Pemain berusia 19 tahun itu sudah bermain sebanyak 19 kali dengan catatan satu assist. Anak dari mantan pesepakbola Harry Salisbury itu tercatat sudah menjadi starting XI sebanyak tujuh kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *