Bola IndonesiaSepak Bola

Nilai Skuad Timnas Indonesia , Nomor Dua Se-Asean

Nilai Skuad Timnas Indonesia Peringkat 15 Di Asia , Nomor 2 Di Asean

Kantorbola – Timnas Indonesia akan berlaga di ajang Piala Asia 2023 mulai 12 Januari 2024. Pasukan Shin Tae-yong dikabarkan sudah tiba di Qatar selaku tuan rumah ajang tersebut pada Minggu (7/1/2023) siang WIB.

Timnas Indonesia akan berada di Grup D pada ajang Piala Asia 2023 kali ini. Asnawi Mangkualam Bahar dan rekan-rekan berada satu grup dengan Vietnam, Irak dan Jepang.

Sebuah video di media sosial TikTok membahas harga total harga pemain dari masing-masing tim di ajang Piala Asia 2023. Berdasarkan data yang diunggah, Timnas Indonesia berada di peringkat 15 besar dengan harga 8,70 juta euro atau sekira Rp147 miliar

Nilai Skuad Garuda Peringkat 2 Di Asean

Untuk tim Asia Tenggara, Timnas Indonesia hanya kalah satu strip dari Thailand. Skuad Gajah Perang berada di peringkat ke-14 dengan 8,9 juta euro (Rp150 miliar).

Sementara dua negara Asia Tenggara lain yakni Malaysia dan Vietnam masing-masing berada di posisi 19 dan 22. Berisikan banyak pemain naturalisasi menjadi salah satu penyebab terdongkraknya harga total dari Timnas Indonesia.

Situasi ini jelas membuat banyak pendukung Timnas Indonesia percaya diri Skuad Garuda punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Sebagai catatan, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di laga perdana Grup D. Kedua tim dijadwalkan saling bentrok pada Senin 15 Januari 2024.

Sejarah Tim Garuda Di Piala Asia

Piala Asia kali ini cukup banyak mengundang perharian para pecinta sepak bola di tanah air , pasalnya sudah 15 tahun Indonesia absen dari gelaran sepak bola terakbar di Benua Asia ini .

Sepanjang sejarah gelaran Piala Asia , ini merupakan partisipasi kelima timnas Indonesia . Sejauh 4 kali keikutsertaan , belum banyak prestasi yang bisa diukir oleh timnas indonesia

Timnas Indonesia belum pernah sekalipun lolos dari fase grup selama empat kali tampil di ajang tersebut , dengan Nilai Skuad Timnas Indonesia saat ini , tidak muluk – muluk rasanya jika menargetkan lolos dari fase grup .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *