Badminton

Tampil Kurang Maksimal Kevin Sanjaya Tumbang Di Korean Master

Rahmat Dan Kevin Sanjaya Tumbang Di Korean Master | Kantor Bola

Kantorbola – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat gagal melangkah ke perempat final Korea Masters 2023 setelah dikalahkan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di Stadion Gwangju University, Korea Selatan, Jumat (9/11).

Kevin/Rahmat sempat bermain apik melawan Lee/Yang yang berasal dari Taiwan. Ganda putra baru Indonesia itu menang 21-14 atas unggulan ketiga Korea Masters 2023 di game pertama.

Di game kedua Kevin/Rahmat mendapat perlawanan lebih sengit. Adu drive sering terjadi. Kevin/Rahmat kemudian membuang kesempatan match point saat kedudukan 20-19. Lee/Yang sukses menjanjikan keadaan untuk merebut game kedua 23-21.

Dalam penentuan permainan, permainan Kevin/Rahmat menurun. Hal itu dimanfaatkan Lee/Yang untuk merebut kemenangan 21-16.

Kegagalan Kevin/Rahmat membuat Indonesia tinggal memiliki satu wakil di perempat final Korea Selatan 2023 yang merupakan turnamen super 300 BWF.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat tak menutupi kekecewaan gagal melangkah ke babak perempat final Korea Masters setelah kalah dari Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan .

Namun Kevin tak ingin larut dalam kesedihan dan keyakinan bangkit pada turnamen selanjutnya. Setelah mengikuti Korea Masters, Kevin/Rahmat juga sudah terdaftar di Kumamoto Masters yang akan berlangsung pekan depan.

“Masih banyak yang harus kami tingkatkan kalau mau setidaknya bersaing di top 10. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya,” papar Kevin.

Sementara Rahmat mendapat banyak pelajaran dari pertandingan melawan pasangan peringkat 17 dunia yang menjadi unggulan ketiga di Korea Masters 2023.

“Di gim ketiga mereka sudah membaca permainan kami, lalu kami agak terlambat untuk mengganti pola permainan,” ujar Rahmat.

“Saya harus lebih berani dan terus menekan bola di belakangnya, tidak terlalu banyak penempatan. Ke depan juga saya harus menambah kekuatan saya,” tambahnya.

Sebelumnya di nomor tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo sukses mengalahkan Lin Sih Yun 21-15 dan 21-13 di babak 16 besar Korea Masters 2023.

 

Hasil wakil Indonesia di 16 besar Korea Masters 2023

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung 15-21, 17-21

Shesar Hiren Rhustavito vs Wang Tzu Wei 16-21, 12-21

Komang Ayu Cahya Dewi vs Pornpicha Choeikeewong 21-10, 17-21

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Lin Sih Yun 21-15, 21-13

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat vs Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan 21-14, 21-23, 21-16

Dengan Kevin Sanjaya Tumbang Di Korean Master , Indonesia hanya memiliki 1 wakil di babak perempat final .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *