Sepak Bola

JIS Mendapat Pujian Dari Berbagai Pihak

JIS Mendapat Pujian Dari Para Tim Dan Staff Pelatihan

Kantorbola – Terpilihnya JIS sebagai salah satu Venue dalam gelaran Fifa World Cup U-17 2023 , awalnya membuat banyak polemik terkait dengan kwalitas rumput yang dianggap belum memenuhi standart Fifa .

Namun dengan berbagai upaya perbaikan dan penyesuaian JIS bisa memenuhi standart yang sudah di tetapkan , JIS mendapat pujian dari para tim yang akan berlaga di sana .

JIS akan menggelar laga penyisihan Grup C yang diisi oleh  Brazil,  Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru.

Dalam persiapan pertandingan pelatih Timnas Brazil Phelipe Leal, melakukan inspeksi ke stadion latihan dan venue pertandingan. Ia mengaku terkejut dan memuji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Ini sangat gila,” kata Phelipe sambil menggeleng-geleng kepalanya saat melihat kemegahan stadion yang memiliki kapasitas 82 ribu penonton itu.

Phelipe mengaku sejak drawing grup dan menentukan jadwal pertandingan, ia belum sempat mencari tahu di stadion mana mereka akan bertanding. Namun, setelah melihat langsung, ia pun

terkejut Indonesia punya stadion semegah itu.

Menurutnya, ini menunjukkan keseriusan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

”Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, awalnya saya tidak sempat mencari tahu di stadion mana kami akan bermain.

Saya pikir mereka tidak memiliki persiapan yang matang untuk menjadi tuan rumah. Tapi saya melihat kalau mereka punya keseriusan yang kuat,” kata Pelipe.

Brazil akan melakoni laga debut saat bertamu dengan timnas Inggris pada pembukaan Grup C.

Jelang laga kedua tim tampa antrian penonton menyemut di depan gerbang JIS . Setidaknya ada empat lapis gerbang yang perlu melewati penonton sebelum masuk ke bagian dalam stadion.

Pertama di bagian terluar, petugas akan meminta penonton menonton tiket.

Kemudian di lapis kedua, petugas akan memeriksa barang bawaan para penonton. Barang-barang seperti minuman dan makanan dalam kemasan plastik sekali pakai dilarang masuk.

Begitu juga dengan rokok, benda-benda tajam dan berbahaya lainnya.

Lalu di lapis ketiga, petugas akan melakukan pemindaian tiket yang sudah dipegang penonton.

Pada tahap ini, penonton bisa menunjukkan tiket di ponsel masing-masing atau dengan mencetak tiket fisik secara mandiri.

Nantinya di lapis keempat, petugas kembali akan memeriksa tiket penonton. Jika sudah melewati ini maka penonton sudah bisa memasuki area tribun dan menyaksikan pertandingan secara langsung.

Seluruh petugas yang memeriksa penonton terbilang ramah meski dengan keamanan yang ketat. Mereka juga menonton penonton yang tampaknya kebingungan mencari zona pintu yang dicari.

Meski JIS mendapat pujian dari berbagai pihak namun masih ada beberap detail yang perlu mendapatkan perhatian , kurangnya jumlah staff yang di tugaskan di Stadion JIS , hal ini juga berdampak pada pelayanan pada para pemain dan pengunjung .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *