Tak Berkategori

Timnas U-17 Kalah Pada Laga Penyisihan Grup A Piala Dunia

Jalani Laga Hidup Mati , Timnas U-17 Kalah  Dari Maroko

Kantorbola – Timnas Garuda muda harus menelan kekalahan kala menjamu Timnas Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya . Pada laga ini Timnas U-17 tunduk dengan skor 1 – 3 .

Dengan hasil tersebut Timnas U-17 tampaknya harus bersiap untuk lebih awal meninggalkan gelaran Piala Dunia U-17 , meskipun masih ada asa untuk lolos ke babak 16 besar .

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (16/11) Maroko berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-29 oleh Anas Alaoui. Hanya dalam waktu kurang dari 10 menit, Abdelhamid Ait Boudlal menambah skor Maroko menjadi 2 poin.

Indonesia sempat mengejar ketinggalan di menit ke-42 dari tendangan bebas Nabil Asyura. Namun tak lama setelah peluit babak kedua dibunyikan, Mohammed Harmony menambah keunggulan bagi Maroko.

Lewat kemenangan ini, Maroko dipastikan lolo ke babak 16 besar setelah berhasil memuncaki Grup A dengan raihan enam poin. Ekuador berada di posisi kedua dengan lima poin setelah pertandingan melawan Panama berakhir imbang dengan skor 1-1.

Peluang Indonesia lolos babak 16 Besar

Dengan hasil Timnas U-17 Kalah , peluang Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar semakin menipis. Karena Indonesia hanya mampu mendapatkan 2 point dari tiga laga yang berlangsung.

Tim Garuda muda jika ingin lolos hanya lewat jalur klasmen tiga terbaik dengan jatah untuk empat tim dari enam grup. Timnas Uzbekistan U-17 sudah berhasil mendapatkan satu tiket lolos. Lalu ada Iran dan Jepang.

Timnas Indonesia sendiri berada di tempat keempat dengan dua poin. Indonesia harus berharap pertandingan Meksiko dan Korsel nanti harus berakhir imbang 0-0.

Meksiko akan bertanding melawan Selandia Baru pada Sabtu (18/11) sedangkan Korea Selatan akan melawan Burkina Faso.

Karena itu, peluang Indonesia untuk lolos semakin menipis. Dan harus puas hanya bertanding di fase grup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *