Tak Berkategori

Lorenzo Dukung Bagnaia Juara Dunia MotoGp 2023

Siapa Yang Akan Menjadi Juara Dunia MotoGp 2023 ? Francesco Bagnaia Tetap Dinggulkan | Kantor Bola

Kantorbola – Persaingan memperebutkan juara dunia MotoGp 2023 semakin seru untuk disimak , saat ini ada dua rider utama yang berpeluang menjadi juara di kelas para raja tersebut , Keduanya adalah Francesco Bagnaia dari team Ducati Lenovo dan Jorge Martin Pramac Ducati .

Pecco -sapaan Bagnaia- tampil sangat dominan di paruh pertama musim ini dengan memiliki keunggulan lebih dari 60 poin. Namun, situasinya berubah setelah pembalap Ducati Lenovo itu mengalami kecelakaan di MotoGP Catalunya 2023 di mana kakinya terlindas oleh rider KTM Red Bull, Brad Binder, di tengah lintasan.

Meski tak mengalami cedera parah yang membuatnya absen, juara MotoGP 2022 itu terlihat mengalami sedikit penurunan performa pasca kecelakaan tersebut. Di sisi lain, Martin sangat garang di paruh kedua musim ini.

Persaingan Francesco Bagnaia Dan Jorge Martin

Rider asal Spanyol itu mampu memenangkan tiga balapan utama selepas Catalunya, sedangkan sang juara bertahan hanya sekali saja. Alhasil, dia memangkas ketertinggalannya menjadi 14 poin saja setelah balapan terakhir di MotoGP Malaysia 2023 pada akhir pekan lalu. Bahkan, sebelumnya dia sempat mengambil alih puncak klasemen dari Pecco setelah menang sprint di Mandalika.

Lorenzo pun menilai kecelakaan yang dialami Bagnaia memang merubah persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2023. Jika hal itu tak terjadi, dia yakin bintang berpaspor Italia itu akan dengan lebih mudah mempertahankan titelnya tahun ini.

“Montmeló (MotoGP Catalunya 2023) adalah titik balik dalam kejuaraan, karena tanpa kecelakaan, semuanya akan lebih mudah bagi Bagnaia,” kata Lorenzo dilansir dari Motosan, Kamis (16/11/2023).

Juara MotoGP tiga kali itu pun mengungkapkan bahwa Pecco dan Martinator -julukan Martin- saat ini punya kelebihan masing-masing untuk merengkuh takhta musim ini. Alhasil, mereka masih punya peluang yang sama untuk juara dengan dua seri tersisa musim ini di GP Qatar dan Valencia 2023.

Lorenzo Dukung Francesco Bagnaia Juara

Namun, Lorenzo lebih ingin Martin yang menjadi juara MotoGP 2023 karena mereka cukup akrab sebagai sesama pembalap asal Spanyol. Meski begitu, mantan jagoan Yamaha itu yakin Pecco dan Martin bakal menyajikan pertarungan seru di akhir musim ini.

“Pecco sudah punya pengalaman dan sudah menjadi juara dunia. Jorge melakukan kualifikasi dan balapan dengan baik karena kecepatannya yang luar biasa,” pungkas pria berusia 36 tahun itu.

“Secara pribadi, saya ingin Martín menang, karena dia orang Spanyol dan karena dia adalah teman saya. Tapi saya melihatnya masih 50-50. Yang pasti mereka akan membuat kita bersenang-senang,” imbuhnya.

Pertarungan antara Pecco dan Martin dalam perebutan gelar juara musim ini berlanjut di MotoGP Qatar 2023 yang akan dimulai dengan sprint sebanyak 11 lap pada Minggu (19/11/2023) pukul 00.00 WIB. Pada keesokan harinya di jam yang sama, balapan utama sebanyak 22 lap di Sirkuit Lusail bakal dimulai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *