Sepak Bola

Rekor , Haaland lampaui Messi Dan Ronaldo Di Usia 23 Tahun

Striker Manchester City Erling Haaland lampaui Messi Dan Ronaldo

Kantorbola – Laga panas pekan ke-5 Liga Champions yang mempertemuman Manchester City dan RB Leipzig menyisakah sebuah cerita manis untuk Erling Haaland . Pada laga ini Halland menyumbang goal penting sekaligus memecahkan rekor dua mega bintang yakni Messi dan Ronaldo .

Rekor gila Erling Haaland dicatatkan saat dirinya membantu Manchester City mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-2 pada pekan ke-5 Grup G Liga Champions 2023-2024. Laga tersebut digelar di Etihad Stadium, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Erling Haaland mencetak satu gol penting di babak kedua pada menit ke-54. Tepatnya, eks predator Borussia Dortmund itu membobol gawang RB Leipzig saat The Citizens -julukan Manchester City- dalam posisi tertinggal 0-2 dari Die Roten Bullen.

Di Usia 23 Tahun Haaland lampaui Messi Dan Ronaldo

Menurut laporan pakar sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, di akun Instagramnya, @fabriziorom, gol itu membuat Erling Haaland lampaui Messi Dan Ronaldo di Liga Champions. Striker 23 tahun itu menjadi pemain termuda yang mencapai 40 gol di Liga Champions.

Bahkan, Erling Haaland mencetak 40 gol tersebut hanya dalam 35 pertandingan saja di Liga Champions dengan usia 23 tahun, 130 hari. Ke-40 gol tersebut ditorehkan Erling Haaland saat masih membela RB Salzburg, Dortmund, dan kini bersama Manchester City.

Rekor gol Erling Haaland di atas mampu membuatnya melewati Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mengutip dari Transfermartk, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- dan Lionel Messi baru bisa mencetak 40 gol di Liga Champions saat mereka berusia di atas 23 tahun.

Catatan Rekor Messi Dan Ronaldo

Tercatat, Cristiano Ronaldo memperoleh gol ke-40 nya di Liga Champions ketika berusia 26 tahun saat masih di Real Madrid. Tepatnya, ketika Los Blancos melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions 2012-2013.

Sementara itu, Lionel Messi baru mencatatkan gol ke-40 di Liga Champions saat dirinya berusia 24 tahun. Tepatnya, saat La Pulga memperkuat Barcelona ketika melawan Viktoria Plzen di Liga Champions 2011-2012.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *