Sepak Bola

Duel Seru FC Porto vs Arsenal Babak 16 Besar UCL

Prediksi Liga Champions FC Porto vs Arsenal | Kantorbola

Kantorbola – Pertandingan FC Porto vs Arsenal akan tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Laga ini akan berlangsung di Estadio do Dragao pada hari Kamis, 22 Februari 2024, pada pukul 03.00 WIB.

FC Porto saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Portugal dan belum menemukan kembali performa terbaiknya musim ini. Menjelang pertandingan ini, Porto mengalahkan Estrele Amadora dengan skor 2-0. Ini akan menjadi modal kepercayaan diri menghadapi tim Meriam London.

Arsenal, di sisi lain, berada di posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Mikel Arteta telah meningkatkan performa mereka sejauh ini. The Gunners mengalahkan Burnley dengan skor 5-0 di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha mengulang penampilan impresif mereka dua pertandingan terakhir.

Kemenangan Porto atas Estrela pada akhir pekan lalu bukan hari yang sempurna bagi Sergio Conceicao. Bek kiri Zaidu Sanusi harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-32 karena cedera ligamen anterior. Pemain asal Nigeria itu absen selama sisa musim.

Sanusi adalah salah satu dari dua bek The Dragons yang dirawat karena cedera ACL. Ivan Marcano hanya memiliki peluang kecil untuk kembali sebelum musim berakhir. Conceicao harus memanggil Jorge Sanchez untuk bergabung untuk menjadi tandem dari pemain veteran, Pepe.

Ketersediaan titik tumpu di lini tengah Stephen Eustaquio juga tidak jelas setelah pemain asal Kanada itu absen saat pertandingan melawan Estrela. Meski begitu, Alan Varela sudah mampu bermain penuh 90 menit.

Mehdi Taremi juga harus absen karena masalah adduktor. Evanilson, pencetak empat gol dalam lima pertandingan penyisihan grup dan 19 gol secara keseluruhan untuk musim 2023-24, akan memimpin lini depan FC Porto.

Di kubu Arsenal, Emile Smith Rowe kembali dari cedera pergelangan kaki dan turun dari bangku cadangan saat melawan Burnley. Arsenal akan kehilang Gabriel Jesus (cedera lutut), Oleksandr Zinchenko (cedera betis) dan Takehiro Tomiyasu.

Jurrien Timber juga sedang dalam masa pemulihan dari cedera ACL, meskipun ia telah dimasukkan dalam skuad The Gunners untuk babak sistem gugur. Thomas Partey (cedera paha) dan Fabio Vieira (pangkal paha) hampir pulih dari operasi.

Vieira berpeluang tampil melawan mantan klubnya, tetapi penampilan pemain Portugal itu pasti turun dari bangku cadangan. Saat ini, Arteta tidak perlu mengubah susunan pemain inti yang sedang dalam performa terbaiknya.

Head-to-head FC Porto vs Arsenal

Arsenal memiliki sedikit keunggulan atas FC Porto dan telah memenangkan tiga dari enam pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim. Dua kemenangan lain menjadi milik FC Porto.
FC Porto telah tersingkir pada tujuh dari delapan pertandingan sistem gugur terakhir mereka melawan tim-tim dari Inggris di Liga Champions. Kemenangan terakhir terjadi pada musim 2003-04 yang berujung menjadi juara Eropa.
Arsenal telah memenangkan tiga pertandingan kandang melawan FC Porto di Liga Champions tetapi tidak pernah menang dalam tiga pertandingan tandang.
Arsenal belum pernah mencapai perempat final Liga Champions UEFA sejak musim 2009-10. Itu terjadi ketika mereka mengalahkan FC Porto dengan skor agregat 6-2 di babak 16 besar.
Arsenal telah tersingkir pada tahap 16 besar kompetisi Liga Champions sebanyak sembilan kali.

5 Pertemuan Terakhir

  • 09/03/2010 Arsenal 5-0 FC Porto – Liga Champions
  • 17/02/2010 FC Porto 2-1 Arsenal – Liga Champions
  • 10/12/2008 FC Porto 2-0 Arsenal – Liga Champions
  • 30/09/2008 Arsenal 4-0 FC Porto – Liga Champions
  • 06/12/2006 FC Porto 0-0 Arsenal – Liga Champions

Perkiraan Susunan Pemain

FC Porto (4-3-3): Diogo Costa; Joao Mario, Pepe, Otavio, Jorge Sanchez; Pepe Aquino, Alan Varela, Nico Gonzalez; Francisco Conceicao, Evanilson, Galeno
Pelatih: Sergio Conceicao

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior; Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Leandro Trosssard; Gabriel Martinelli
Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi FC Porto vs Arsenal

Arsenal sedang dalam performa luar biasa selama sebulan terakhir dan telah mencetak 21 gol ydalam lima pertandingan terakhir. Bukayo Saka sedang dalam performa terbaiknya dalam mencetak gol musim ini dan akan bertekad untuk menambah jumlah golnya saat menghadapi FC Porto.

FC Porto dapat memberikan kejutan. Namun, Arsenal adalah tim yang lebih baik saat ini dan seharusnya bisa memenangkan laga di Estadio de Dragao.

Prediksi: FC Porto 1-4 Arsenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *