Sepak Bola

Australia Bungkam India Di Babak Grup Piala Asia Qatar

Australia Bungkam India Dua Goal Tanpa Balas

Kantorbola РLaga Piala asia  antara Australia vs Timnas India di Piala Asia 2023 sudah diketahui. Duel di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan, Qatar, Sabtu (13/1/2024) malam WIB, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk The Socceroos.

Dua gol bagi Australia disarangkan Jackson Irvine (50′) dan Jordan Bos (73′). Hasil itu menjadi modal positif bagi anak asuh Graham Arnold di fase Grup B Piala Asia 2023.

Jalannya Pertandingan

Australia cukup mendominasi jalannya pertandingan. Tim yang dinahkodai Graham Arnold ini kerap menebar ancaman ke gawang The Blue Tigers -julukan Timnas India- kendati belum ada yang berbuah gol.

Sementara di menit ke-16, Timnas India nyaris saja menjebol gawang Socceroos -julukan Timnas Australia- lewat tandukan Sunil Chhetri. Setelah itu, Australia kembali tampil dominan namun hingga laga memasuki menit ke-25, belum ada gol yang tercipta.

Peluang demi peluang terus didapat Timnas Australia. Salah satunya tercipta di menit ke-37 lewat tendangan Connor Metcalfe yang masih bisa diblok salah satu pemain India.

Di sisa waktu yang ada, Timnas Australia terus membombardir lini pertahanan India. Namun semua itu belum membuahkan gol. Alhasil, kedua kesebelasan masih bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0 di babak pertama.

Usai turun minum, Timnas Australia kembali memulainya dengan baik. Sampai akhirnya, mereka berhasil memecah kebuntuan di menit ke-50 lewat gol Jackson Irvine setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi dari pemain India, Gurpreet Sandhu.

Gol tersebut membuat para pemain Socceroos semakin percaya diri dalam melancarkan serangannya. Sementara The Blue Tigers masih terus mencari celah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Timnas Australia pun berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-73 lewat gol Jordan Bos. Situasi ini semakin membuat India kesulitan untuk mengejar ketertinggalannya.

Sementara Socceroos sangat nyaman dalam melancarkan serangannya di sisa waktu yang ada. Pada akhirnya, Timnas Australia berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas India.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS AUSTRALIA XI (4-2-3-1): Matt Ryan; Gethin Jones, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Keanu Baccus (Aiden O’Neill 82′), Jackson Irvine; Martin Boyle (Samuel Silvera 63′), Connor Metcalfe (Riley McGree 64′), Craig Goodwin (Jordan Bos 72′); Mitchell Duke (Bruno Fornaroli 72′)

Pelatih: Graham Arnold

TIMNAS INDIA XI (4-2-3-1): Gurpreet Singh; Nikhil Poojary, Sandesh Jhingan, Rahul Bheke, Subhasish Bose (Akash Mishra 75′); Deepak Tangri (Anirudh Thapa 79′), Lalengmawia Ralte; Manvir Singh, Suresh Wangjam (Liston Colaco 74′), Lallianzuala Chhangte (Vikram Singh 89′); Sunil Chhetri (Naorem Singh 89′)

Pelatih: Igor Stimac

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *