Liga Inggris

Chelsea Kalahkan Fulham Lewat Goal Tunggal Cole Palmer

Goal Tunggal Cole Palmer Bawa The Blues Tumbangkan Fulham

Kantorbola – Hasil Chelsea vs Fulham di Liga Inggris 2023-2024 sudah diketahui. Duel di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (13/1/2024) malam WIB, itu berakhir dengan skor 1-0 untuk The Blues.

Gol tunggal kemenangan Chelsea dihasilkan Cole Palmer (45+4′) dari titik penalti. Hasil itu membawa anak asuh Mauricio Pochettino menembus 10 besar klasemen Liga Inggris 2023-2024.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mencoba untuk membuka peluang pada menit ke-10, tetapi umpang Levi Colwill masih bisa dihalau salah satu pemain Fulham. Kemudian pada menit ke-16, tendangan Enzo Fernandez dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan pemain bertahan tim tamu.

Sementara pada menit ke-21, sundulan Armando Broja masih melambung diatas mistar Fulham dan membuat Chelsea gagal mendapatkan keunggulan. Tendangan jarak jauh Andreas Pereira hampir membawa Fulham unggul pada menit ke-26, tetapi Djordje Petrovic dengan sigap menggagalkan peluang tersebut.

Penyelesaian yang buruk dari Tom Cairney pada menit 38 membuat Fulham gagal mendapatkan keunggulan, setelah tendanganya dari dalam kotak penalti masih melebar. Fulham kembali mendapatkan peluang bagus untuk memimpin, tetapi sundulan Andreas Pereira masih bisa digagalkan.

The Blues pun berhasil mendapatkan keunggulan pada menit ke-45+4 melalui tendangan penalti Cole Palmer. Hal tersebut terjadi usai salah Issa Diop melakukan tekel dan membuat wasit memberikan Chelsea hadiah tendangan penalti.

Fulham mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan keadaan pada menit ke-48, tetapi tendangan bebas Tom Cairney masih bisa dihentikan salah satu pemain Chelsea. Sedangkan Raheem Sterling masih belum beruntung untuk menjauhkan keunggulan pada menit ke-53.

Berselang empat menit kemudian, Armando Broja gagal memaksimalkan peluang usai tendanganya dari dalam kotak penalit masih bisa dihentikan pemain bertahan Fulham. Serangan yang dibangun Bobby De Cordova-Reid untuk memberikan umpan kepada rekannya pada menit 71 masih belum berhasil.

Bernd Leno melakukan penyelamatan penting untuk Fulham, setelah menggagalkan tendangan Noni Madueke pada menit ke-90+1. Hingga wasit Anthony Taylor meniupkan peluit panjang tak ada gol tambahan yang terciptadan membuat Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas Fulham.

SUSUNAN PEMAIN

CHELSEA XI (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto (Alfie Gilchrist 90+1′), Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer (Carney Chukwuemeka 90+2′), Conor Gallagher, Raheem Sterling (Ben Chilwell 77′); Armando Broja (Noni Madueke 66′)

Pelatih: Mauricio Pochettino

FULHAM XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete (Timothy Castagne 64′), Tosin Adarabioyo, Issa Diop, Antonee Robinson; Joao Palhinha (Sasa Lukic 83′), Tom Cairney; Harry Wilson (Bobby De Cordova-Reid 64′), Andreas Pereira (Rodrigo Muniz 82′), Willian; Raul Jimenez

Pelatih: Marco Silva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *