Liga SpanyolSepak Bola

Penalti Lewandowski Selamatkan Barcelona

Cetak Goal Dari Titik Putih Lewandowski Selamatkan Barcelona Dari Kekalahan | Kantor Bola

Kantorbola | Barcelona mengalahkan Celta Vigo dalam laga jornada 25 La Liga 2023/2024, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB. Bertandang ke Balaidos, Blaugrana menang dengan skor tipis 2-1.

Barcelona mencetak gol lebih dulu melalui Robert Lewandowski. Celta Vigo kemudian bisa membalas melalui Iago Aspas.

Tim tamu memastikan kemenangan berkat Lewandowski. Bomber asal Polandia tersebut menjebol gawang Celta Vigo untuk kedua kalinya lewat eksekusi penalti.

Berkat hasil ini, Barcelona masih menempati posisi ketiga klasemen La Liga dengan koleksi 54 poin. Sementara Celta Vigo terpuruk di posisi ke-17 dengan 20 poin.

Jalannya Laga Babak Pertama

Sebagai tim tamu, Barcelona tampil cukup dominan di babak pertama. Meski begitu, Barcelona baru bisa menjebol gawang Celta Vigo saat pertandingan hampir memasuki turun minum.

Barcelona membuka skor melalui Robert Lewandowski di menit ke-45. Lewandowski mencetak gol dengan tendangan keras kaki kanan usai mendapat bola dari Lamine Yamal.

Celta Vigo tak mampu membalas di sisa waktu yang ada. Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Jalannya Laga Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Celta Vigo tampil menggebrak. Mereka mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-47.

Adalah Iago Aspas yang menggetarkan gawang Barcelona dengan tendangan kaki kiri. Oscar Mingueza membuat assist melawan mantan klubnya.

Barcelona mendapat penalti pada menit ke-90+3. Penalti diberikan setelah Fran Beltran melanggar Lamine Yamal di kotak terlarang.

Lewandowski sempat gagal mengeksekusi penalti. Setelah penalti diulang karena kiper Vicente Guaita berada di luar garis, Lewandowski akhirnya berhasil menjebol gawang Celta Vigo dari titik putih.

Celta Vigo mencoba membalas tapi gagal memasukkan gol ke gawang tamunya. Barcelona pun memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Celta Vigo (4-4-2): Guaita; Mingueza, Starfelt, Dominguez, Ristic; Allende, Tapia, Beltran, De La Torre; Aspas, Larsen.

Pelatih: Rafael Benitez

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Cubarsi, Cancelo; Pedri, Christensen, De Jong; Yamal, Lewandowski, Roque

Pelatih: Xavi Hernandez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *