Liga Inggris

Berhasil Tundukan Arsenal , David Moyes Happy

Permainan Gemilang West Ham United Tundukan Arsenal

Kantorbola – Pelatih West Ham United, David Moyes bangga melihat permainan anak buahnya saat mengalahkan Arsenal 2-0 di pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024. Sebab menurut Moyes, para pemain West Ham bermain brilian sehingga layak untuk memenangkan laga atas Arsenal tersebut.

Ya, West Ham United menang meyakinkan di kandang Arsenal, Emirates Stadium, London, Inggris pada Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Bermain dalam tekanan, The Hammers -julukan West Ham United- justru meraup tiga poin.

Tomas Soucek (13′) dan Konstantinos Mavropanos (55′) menjadi aktor kemenangan West Ham United. Ini merupakan kemenangan pertama The Hammers markas Arsenal sejak Agustus 2015.

Usai laga, Moyes mengatakan sangat senang dengan permainan brilian dari West Ham United. Tak bisa mengontrol pertandingan, The Hammers memanfaatkan peluang sebaik mungkin.

“Sepak bola dimainkan dengan banyak cara dan malam ini kami melakukan bagian yang mungkin jarang dibicarakan. Pertahanan yang brilian,” kata Moyes dikutip dari BBC Internasional, Jumat (29/12/2023).

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik melawan Arsenal malam ini. Mereka menguasai banyak bola, terlalu banyak untuk saya sukai, tapi kami melakukan pekerjaan dengan baik,” tambahnya.

30 Tembakan Tanpa Goal

Secara statistik, Arsenal memang sukses menguasai jalannya pertandingan. Total 75 persen penguasaan bolaa didapat oleh The Gunners -julukan Arsenal. Bahkan, tim tuan rumah sukses melepaskan 30 tembakkan yang tentu saja tidak berarti apa-apa.

Di sisi lain, gelandang West Ham United, James Ward-Prowse mengatakan senang bisa menjadi bagian dari kemenangan bersejarah timnya. Dia mengatakan kemenangan ini buah dari kerja keras para pemain.

“Senang rasanya menjadi bagian dari kemenangan bersejarah bagi kami,” ujar James.

“Sebelum saya bergabung dengan klub ini, saya melihatnya sebagai klub yang pekerja keras dan sejalan dengan apa yang saya yakini sebagai pesepakbola. Itu juga merupakan kunci Tundukan Arsenal ,” tutupnya.

Arsenal Turun Tahta

Dengan kekalahan West Ham United tersebut Liverpool sukses merebut posisi puncak klasmen sementara Liga Inggris dengan koleksi 42 point , sementara Arsenal turun ke posisi kedua dengan torehan 40 point .

Meskipun gagal memperoleh kemenangan dalam laga tersebut , permainan Arsenal tidaklah buruk . Anak asuhan Arteta berhasil menguasai jalannya pertandingan , namun kurang klinis dalam penyelesaian akhir .

Minggu besok Arsenal akan bertandang ke markas Fulham untuk , The Guners diharapkan bisa segera bangkit dan memetik kembali kemenangan untuk meraih kembali posisi puncak klasmen .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *