Dunia Balap

Marquez Gunakan Motor Bekas Untuk Musim 2024

Gabung Tim Gresini Ducati , Marc Marquez Gunakan Motor Bekas Johann Zarco

Kantorbola – Keputusan Marc Marquez bergabung dengan tim non pabrikan berdampak pada ketersediaan motor untuk melakukan balapan , jika sebelumnya selalu mendapatkan motor terbaru , kini Marquez Gunakan Motor Bekas Johann Zarco untuk musim balap 2024 nanti .

Gresini Racing merupakan tim satelit dari pabrikan asal Italia, yakni Ducati. Pabrikan yang juga dalam beberapa tahun terakhir tengah on fire dengan motor Ducati Desmosedici yang dinilai sebagai motor terbaik di MotoGP saat ini.

Usut punya usut, Ducati memiliki sebuah aturan unik untuk tim satelit. Jadi, mereka tidak akan memberikan tim satelit motor versi terbaru dari Ducati Desmosedici. Akan tetapi, motor yang telah berusia 1 tahun yang akan diberikan.

Tim Satelit Ducati

Dengan kata lain, Marc Marquez nantinya tidak akan menggunakan Ducati Desmosedici GP24. Melainkan motor Ducati Desmosedici GP23 yang telah digunakan di MotoGP 2023.

Lebih parahnya lagi, Marc Marquez juga tidak diberi motor Ducati Desmosedici GP23 bekas dari Francesco Bagnaia, Jorge Martin, ataupun Enea Bastianini yang sepanjang musim 2023 memiliki catatan apik.

Pembalap Spanyol berjuluk The Baby Alien itu nantinya akan memakai Ducati Desmosedici GP23 bekas dari Johann Zarco. Hal itu disampaikan oleh general manager Ducati, Gigi Dall’Igna.

“Marc Marquez, seperti semua tim lain yang akan menggunakan Ducati Desmosedici GP23, dan akan memulai dengan motor yang digunakan Johann Zarco untuk menyelesaikan tahun ini,” kata General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna dilansir dari Crash, Rabu (20/12/2023).

“Pada motor Pecco Bagnaia, Jorge Martín dan Enea Bastianini kami memperkenalkan beberapa evolusi lagi, namun mereka memberi kami beberapa masalah, baik dalam hal keandalan dan performa,” sambungnya

“Jadi kami tidak percaya bahwa evolusi yang kami perkenalkan ini mudah digunakan di tim satelit,“ jelas Gigi Dall’Igna.

Dengan menggunakan motor yang pernah digunakan oleh Johann Zarco, maka itu artinya Marc Marquez akan menggunakan motor yang memiliki catatan jarang menang. Pasalnya di sepanjang musim 2023, Johann Zarco hanya memenangkan satu balapan saja dari semua seri MotoGP yang ada.

Meski begitu, menggunakan motor bekas bukan tanpa keuntungan. Dengan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23, maka Marc Marquez sama saja menggunakan motor yang telah sempurna.

Sebaliknya, motor Ducati Desmosedici GP24 terbilang masih dalam pengembangan dan hal ini dapat menjadi kendala baru.

Menarik untuk menyaksikan performa Marc Marquez bersama motor Ducati Desmosedici GP23 di MotoGP 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *