Bola IndonesiaSepak Bola

Teka Teki Skuad Timnas Garuda Di Piala Asia 2023

Prediksi Taktik Dan Pemain skuad Timnas Garuda Di Piala Asia

Kantorbola – Jelang bergulirnya Piala Asia , saat ini publik sepak bola Indonesia masih dibuat penasaran dengan taktik dan para pemain yang akan mengisi skuad Garuda pada ajang tersebut .

Saat ini Shin Tae-yong baru saja membawa 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dari 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Pemusatan Latihan Di Turki

Selama sekira 17 hari berada di Turki, Timnas Indonesia tak sekadar menggeber fisik mereka, tapi juga dijadwalkan melakoni dua laga uji coba. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan bersua Libya pada 2 dan 5 Januari 2024.

Kemudian pada 6 Januari 2024, Timnas Indonesia akan berangkat ke Qatar sebagai persiapan akhir mentas di Piala Asia 2024. Setelah tiga hari tiba di Qatar atau pada 9 Januari 2024, Timnas Indonesia akan menjajal tim peringkat 21 dunia, Iran!

Laga melawan Iran akan sangat krusial untuk menentukan bagaimana penampakan starting XI Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Lantas, bagaimana formasi yang ideal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023?

Shin Tae-yong berpotensi membuat kejutan dengan menempatkan Jordi Amat sebagai gelandang jangkar. Saat ini Timnas Indonesia sejatinya memiliki sejumlah gelandang jangkar macam Marc Klok dan Ivar Jenner.

Dalam kondisi normal, Marc Klok dan Ivar Jenner yang bakal diduetkan Shin Tae-yong sebagai gelandang jangkar dalam pola 3-4-1-2. Namun, berhubung ini ajang sekelas Piala Asia 2023, Shin Tae-yong takkan main-main dalam memilih pemain, khususnya yang mengisi lini sentral.

Jordi Amat yang dikenal memiliki intersep tinggi dapat diperankan di posisi ini. Kapten Johor Darul Ta’zim ini dapat membentuk duet tangguh bersama gelandang Jong Utrecht, Ivar Jenner.

Bagaimana dengan Marselino Ferdinan? Gelandang milik KMSK Deinze ini dapat digeser agak ke depan yakni sebagai playmaker. Menarik menanti jika kolaborasi ini benar disajikan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Berikut prediksi line up skuad Garuda Indonesia di Piala Asia 2023:

(3-4-1-2): Ernando Ari; Rizky Ridho, Justin Hubner, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jordi Amat, Ivar Jenner; Marselino Ferdinan; Rafael Struick, Ramadhan Sananta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *