Bola Indonesia

Persib Bandung Pindah Kandang Ke Stadion Jalak Harupat

Persib Bandung Pindah Kandang Tidak Lagi Gunakan Stadion GBLA

Kantorbola – Persib Bandung pindah home base atau markas dalam mengarungi sisa Liga 1 2023-2024. Mereka tak lagi bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), melainkan pindah ke Stadion si Jalak Harupat.

Pindahnya markas Persib Bandung ke Stadion Si Jalak Harupat diketahui setelah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin, menerima surat dari manajemen tim. Dalam surat itu, Maung Bandung -julukan Persib- meminta izin untuk bisa menggunakan stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu di Liga 1 2023-2024.

“Selasa kemarin kami menerima surat dari Persib. Prinsipnya kami menyambut gembira,” ungkap Kawaludin, Jumat 5 Januari 2024.

Meski demikian, pihaknya memberi syarat kepada Persib Bandung selama menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Setidaknya, Persib harus menggunakan pola penyelenggaraan sesuai standar FIFA.

Stadion Standart FIFA 

“Si Jalak Harupat ini dipola sesuai standar FIFA. Hal berbeda dengan beberapa tahun lalu adalah tidak adanya pagar pembatas antar penonton di area tribun, pun dengan pagar sekeliling yang memisahkan tribun dengan area lapangan,” ujar Kawaludin.

Dengan alasan ini, pengamanan pun akan dilakukan secara berbeda dibandingkan sebelumnya. Sebab, Pemerintah Kabupaten Bandung tidak berencana untuk memasang kembali pagar pembatas seperti yang dilakukan saat menggelar Piala Dunia U-17 2023.

“Jadi sudah saatnya suporter Indonesia bisa duduk dengan nyaman dan menonton pertandingan tanpa ada konflik,” tegas Kawaludin.

Stadion Alternatif GBLA

Sementara itu, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menjelaskan Stadion Si Jalak Harupat dipilih sebagai alternatif. Pasalnya, Stadion GBLA masuk daftar stadion yang akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Jadi, Persib Bandung pindah kandang ke  Stadion Si Jalak Harupat sebagai alternatif apabila GBLA sudah tidak bisa digunakan karena harus diperbaiki,” kata Teddy Tjahjono.

Namun, Teddy akan tetap menjadikan Stadion GBLA sebagai pilihan utama. Apalagi sejauh ini, pihaknya belum mendapatkan kabar soal kapan stadion mulai diperbaiki.

“Sejauh ini kami belum mendapatkan kabar kapan GBLA akan mulai diperbaiki. Kalau belum diperbaiki sampai Persib main lagi di Liga 1 2023-2024, maka Persib masih akan tetap gunakan GBLA sebagai home base,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *