Bola IndonesiaSepak Bola

Persiapan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2024

Laga Uji Coba Melawan Timnas Libya Sebagai Persiapan Timnas Indonesia Berlaga Di Piala Asia

Kantorbola – Sebagai Persiapan Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023 ,  akan digelar beberapa laga uji coba , saat ini Tim Garuda sedang mempersiapkan diri untuk bertanding pada laga uji coba bersama Libya .

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia meraih hasil buruk kala melakoni dua pertandingan tandang pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong itu tepatnya kalah 1-5 dari Irak dan ditahan Filipina 1-1 pada November 2023 lalu.

Tak mau hal serupa terjadi, PSSI dan Shin Tae-yong akan semakin mematangkan persiapan jelang Piala Asia 2024 di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang. Persiapan yang jauh matang memang dibutuhkan mengingat lawan Garuda lebih berat.

Pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia satu grup dengan tim kuat Jepang, Irak, dan Vietnam. Jelas tiga lawan itu bukanlah tim yang mudah.

Apalagi Irak yang baru saja mempermalukan Timnas Indonesia 1-5 saat bermain di Basra International Stadium pada 16 November 2023 lalu. Jadi, Shin Tae-yong perlu mengatur timnya agar lebih kuat lagi.

Persiapan Timnas Indonesia

Untuk memperkuat para pemain Timnas Indonesia, PSSI pun sudah merencanakan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki pada 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. Selain TC, dua laga uji coba pun dijadwalkan untuk dihadapi Elkan Baggott dan kolega.

Kedua laga uji coba pun dikonfirmasi akan melawan Libya saja. Momen itu pun akan berlangsung ketika Timnas Indonesia sedang di Turki pada 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

“Sudah (dapat lawan), Libya, dua kali,” ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji kala menjawab pertanyaan MNC Portal Indonesia (MPI) di Gedung DPR RI, pada Senin 4 Desember 2024 lalu.

Untuk tanggal pastinya PSSI belum memberitahukan lebih detail lagi. Yang pasti laga uji coba melawan Libya akan digelar saat Garuda sedang TC di Turki.

Libya pun dinilai sebagai pemanasan yang tepat sebelum Timnas Indonesia beraksi di Piala Asia 2023. Tercatat Libya merupakan tim peringkat 120 FIFA dan tengah dalam performa terbaiknya karena belum terkalahkan di lima laga terakhir mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *