Bola IndonesiaSepak Bola

Berikut 6 Pemain Timnas Filipina Yang Merumput Di Liga Indonesia

6 Pemain Timnas Filipina Ternyata Main Di Liga 1 , Siapa Saja Mereka ?

Kantorbola – Jelang laga antara Timnas Indonesia dan Timnas Filipina pada lanjutan kualifikasi piala dunia zona Asia , ada beberapa fakta yang menarik untuk dibahas . Salah satunya adalah fakta jika ada 6 pemain Filipina yang ternyata memperkuat tim – tim di Bri Liga 1 .

6 pemain Timnas Filipina yang ternyata bermain di Liga Indonesia musim 2023-2024. Hal ini dapat menjadi sebuah keuntungan bagi Timnas Indonesia, namun bisa juga menjadi sebuah kerugian.

Pasalnya, di laga pertama, baik Indonesia maupun Filipina harus menelan kekalahan. Timnas Indonesia kalah telak dengan skor 5-1 dari Timnas Irak. Sebaliknya, Filipina harus menyerah dengan skor 2-0 dari Vietnam.

Menjelang laga Timnas Indonesia vs Timnas Filipina yang akan digelar pada Selasa, 21 November 2023 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Timnas Indonesia dihadapkan dengan satu kendala, yakni banyaknya pemain Filipina yang bermain di Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.

Berikut 6 Pemain Filipina Yang Merumput Di Liga Satu

6. Christian Rontini

Pemain Filipina yang bermain di Liga Indonesia pertama adalah Christian Rontini. Pemain kelahiran Bagno a Ripoli, Italia pada 20 Juli 1999 saat ini merupakan bagian dari klub Persita Tangerang.

Christian Rontini adalah seorang bek tengah yang cukup tangguh. Tercatat, Rontini telah bermain sebanyak 17 laga bersama Laskar Pendekar Cisadane dan mengemas 3 gol. Di laga menghadapi Vietnam, dirinya juga turun sebagai pemain utama Timnas Filipina.

5. Carli De Murga

Berikutnya ada nama Carli De Murga, pemain berusia 34 tahun yang saat ini berseragam Barito Putera. Meski sudah cukup tua, namun Carli de Murga menjadi andalan di skuad Barito Putera dan sukses membuat Laskar Antasari menghuni papan atas klasemen Liga 1.

Sayangnya, di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Vietnam, Carli de Murga tidak diturunkan dan hanya duduk di bangku cadangan.

4. Daisuke Sato

Masih di pos lini pertahanan, ada bek kiri andalan Persib Bandung, Daisuke Sato. Pemain kelahiran Davao City, 20 September 1994 ini merupakan pemain andalan Persib baik saat era kepelatihan Robert Rene Alberts, Luis Milla, maupun Bojan Hodak.

Hal itu membuat Daisuke Sato sedikit banyak telah mengenal sepakbola Indonesia. Di laga menghadapi Vietnam, pemain berpostur 170 sentimeter ini juga diturunkan untuk mengisi sisi kiri pertahanan The Azkals.

3. Simen Lyngbo

Berikutnya ada pemain keturunan Norwegia-Filipina, Simen Lyngbo. Bek kanan berusia 25 tahun ini sekarang tercatat sebagai bagian dari skuad Persik Kediri. Pemain yang tengah berada di usia emas ini telah mencatatkan 11 penampilan dengan mengemas 1 gol dan 1 assist.

Sayangnya di laga pertama menghadapi Vietnam, Simen Lyngbo hanya duduk di bangku cadangan. Namun saat menghadapi Indonesia, ada kemungkinan pemain berpostur 1,77 meter ini diturunkan.

2. Mike Ott

Berikutnya ada pemain dari klub Barito Putera, Mike Ott. Pemain yang lahir di Muenchen pada 2 Maret 1995 ini merupakan jantung permainan Laskar Antasari di pos lini tengah. Tercatat, dirinya telah mengemas 3 gol dan 1 assist dari 18 penampilan di Liga Indonesia.

Di laga menghadapi Vietnam, Mike Ott tampil sebagai pemain utama di lini tengah. Besar kemungkinan, di laga menghadapi Timnas Indonesia dirinya juga kembali akan bermain.

1. Kenshiro Daniels

Terakhir, ada striker haus gol bernama Kenshiro Daniels. Pemain kelahiran New Port Beach, California pada 13 Januari 1995 ini merupakan penyerang andalan klub RANS Nusantara FC. Tercatat, dirinya telah mencetak 1 gol dan 1 assist di Liga 1 2023-2024.

Sayangnya, di laga menghadapi Vietnan, Kenshiro Daniels tidak diturunkan oleh Filipina. Namun di laga menghadapi Indonesia, pengalamannya bermain di Liga 1 sepertinya akan dapat membuatnya bermain.

Banyaknya pemain Filipina yang bermain di Liga Indonesia jelas dapat membuat Timnas Indonesia mengalami kerugian. Pasalnya, pemain-pemain ini telah cukup memahami bagaimana karakter para pemain Indonesia.

Namun di sisi lain, hal ini juga dapat menjadi sebuah keuntungan. Pasalnya, Indonesia juga mengetahui betul karakter-karakter para pemain Timnas Filipina sehingga akan lebih mudah untuk mematikan pergerakannya.

Menarik untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia menghadapi Timnas Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *