Berita TerbaruSepak Bola

Justin Hubner Debut Di Premier League

Pemain Incaran Shin Tae-yong Debut Di Premier League

Kantorbola – Justin Hubner ungkap perasaan bahagianya masuk skuad Wolverhampton Wanderers saat hadapi Arsenal. Calon pemain Timnas Indonesia itu tetap senang meski hanya duduk di bangku cadangan dan belum mendapatkan menit bermain di Liga Inggris 2023-2024.

Hubner masuk skuad tim senior Wolves – sebutan Wolverhampton – untuk pertama kalinya pada saat mereka melawat ke Emirates Stadium, Sabtu 2 Desember 2023. Namun, dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan selama 90 menit selagi Wolves dikandaskan dengan skor 1-2.

Karir Cerah Justin Hubner

Kendati hanya duduk di bangku cadangan, Hubner tetap bangga dengan pencapaiannya itu. Kapten Wolverhampton U-21 itu mengatakan bahwa itu dijadikan pengalaman yang berharga karena Liga Inggris dinilai kompetisi tertinggi di dunia.

“Ya, saya berada di bangku cadangan saat melawan Arsenal. Ini pengalaman yang sangat bagus. Ini seperti level tertinggi di dunia, Liga Premier,” kata Hubner kepada awak media di Disdukcapil DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023).

“Saya sangat bangga pada diri saya sendiri bahwa saya berada di bangku cadangan,” sambungnya.

Lain cerita saat Hubner bermain untuk Wolverhampton U-21. Pemain berusia 20 tahun itu selalu tampil penuh dari sembilan pertandingan yang telah dimainkan di musim ini.

Hubner bahkan menyumbang satu gol ketika Wolverhampton U-21 mengalahkan Leicester City U-21 dengan skor 3-0 pada Selasa (5/12) dini hari WIB. Gol itu dicetak olehnya sebelum mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada hari ini, Rabu (6/12/2023).

Hubner Merasa Bahagia

“Saya menjalani pertandingan kemarin melawan Leicester. Saya mencetak gol di sana, jadi saya juga sangat senang,” imbuh Hubner.

Seperti diketahui, Hubner telah sah menjadi WNI. Pemain Wolverhampton U-21 itu resmi menjadi WNI usai mengucap sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023) pagi WIB.

Dengan rampungnya proses naturalisasi ini, kemungkinan besar Hubner akan membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang. Di ajang tersebut, Skuad Garuda tergabung dalam Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *