Dunia Balap

Menantikan Dual Bagnaia Vs Marquez Di MotoGp 2024

Menanti Persaingan Bagnaia Vs Marquez Di MotoGP 2024

Kantorbola – Hadirnya Marc Marquez di Gresini Ducati membuat persaingan di MotoGP 2024 semakin menarik. Bahkan sang juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) prediksi bakal ada persaingan yang cukup ketat antaranya dirinya dengan Marquez di musim depan.

Bagnaia telah berhasil membawa Ducati juara di ajang MotoGP dalam dua musim terakhir. Namun, kedatangan Marquez, juara MotoGP enam kali, ke Gresini Ducati dari Repsol Honda di MotoGP 2024 kemungkinan besar bakal merusak dominasinya.

The Baby Alien -julukan Marquez- pun telah membuktikan diri bisa beradaptasi dengan cepat dengan motor Desmosedici GP23-nya dalam tes di Valencia pada November lalu. Dia berada di peringkat keempat dengan selisih 0,171 detik saja dari waktu tercepat yang dihasilkan rider Aprilia, Maverick Vinales.

Namun, pembalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat kedua di antara delapan pembalap Ducati yang ada. Dia hanya kalah dari Marco Bezzecchi yang berada tepat di atasnya.

MotoGP 2024 Akan Lebih Seru

Karena itu, Bagnaia yakin Marquez akan menjadi salah satu pesaing terberatnya di MotoGP 2024. Kendati demikian, rider berpaspor Italia itu memang mengharapkan perlawanan yang ketat dari sang juara MotoGP enam kali.

“Dia (Marquez) jelas lebih merupakan lawan, dia akan sangat cepat, dia sudah mencapai itu dalam tes. Tentu saja dia mengeksplorasi performa penuhnya, bahkan dengan ban lunak, untuk benar-benar mengenal sepeda motornya, dan itu benar,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Selasa (19/12/2023).

“Dia sangat bagus dan sangat cepat. Tapi itulah yang saya harapkan darinya,” tambahnya.

“Marc akan kuat, itu normal. Karena dia berasal dari motor yang sulit dan menjadi yang terbaik yang pernah ada. Pembalap seperti dia akan kuat seperti tujuh pembalap Ducati lainnya,” tuturnya.

Akan tetapi, Pecco -sapaan Bagnaia- tak hanya mewaspadai Marquez saja di musim depan. Dia memprediksi enam pembalap lainnya dari merek asal Italia itu juga bakal tampil cepat di MotoGP 2024, yang tentu akan menambah berat perjuangannya untuk mempertahankan gelar juara.

“Ini akan menjadi pertarungan yang menyenangkan, dan bukan hanya melawan dia. Bez, Enea, Jorge, Alex. Semua pembalap Ducati akan cepat, termasuk Franco Morbidelli. Ini akan sulit, banyak masalah,” pungkas rider berusia 26 tahun itu.

Persaingan antara Bagnaia Vs Marquez akan menghidupkan kembali arom rivalitas pada gelaran MotoGp yang sempat hilang saat Rossi memutuskan pensiun .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *