Bola Indonesia

Tandang Ke Bali Persija Jakarta Siap ” Menggamuk”

Persija Jakarta Akan Melakoni 3 Laga Tandang Di Pulau Bali | Kantorbola

Kantorbola – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll berharap skuadnya tetap garang ketika menjalani tiga pertandingan beruntun di Bali mulai pekan ke-25 sampai 27 Liga 1 2023-2024. Sebab Doll menegaskan Persija akan bermain tanpa dukungan penuh dari The Jakmania seperti biasanya.

Macan Kemayoran -julukan Persija- akan menjalani tiga laga beruntun di Pulau Dewata. Dua laga kandang kontra Madura United dan Dewa United, serta satu laga tandang melawan Arema FC. Seluruh pertandingan itu akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Rinciannya, Persija akan menjamu Madura United pada Kamis (24/2), lalu tandang lawan Arema FC (26/2), dan ditutup dengan menjamu Dewa United pada Sabtu (2/3) mendatang. Tentu ini menjadi keputusan berat yang diambil tim Ibu Kota karena harus berkandang di luar pulau Jawa.

Thomas Doll mengatakan situasi ini cukup berat, karena pastinya dukungan dari The Jakmania tidak akan seramai seperti mereka bermain kandang di Stadion Patriot. Karena itu, eks pelatih Borussia Dortmund ini berharap anak asuhnya bisa benar-benar memberikan performa terbaiknya guna membawa Macan Kemayoran kembali ke jalur kemenangan.

“Sekarang kami bermain di Bali untuk tiga pertandingan berikutnya. Jadi, para pemain memiliki kendali dalam tangan mereka sendiri,” kata Thomas Doll kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di Nirwana Park, Depok, Kamis (15/2/2024).

“Maksud saya, kami akan kehilangan dukungan dari suporter, tetapi kami tidak memiliki pilihan, kami akan bermain di sana,” sambungnya.

Thomas Doll bertekad untuk bisa membawa Persija finis empat besar, yang merupakan batas akhir zona championships. Seperti diketahui, kompetisi musim ini memakai aturan babak championships yang nantinya empat tim teratas akan kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 2023-2024.

Tidak mudah memang untuk mewujudkan hal itu. Oleh karenanya Thomas Doll mengingatkan para pemain untuk bisa tampil konsisten menyapu bersih sisa laga yang akan dimainkan. Terlebih, dia ingin Gustavo Almeida dan kolega mengurangi kesalahan-kesalahan individu yang berujung fatal.

“Kami harus berpikir sekarang tentang pertandingan demi pertandingan. Untuk memenangkan pertandingan, anda tidak boleh membuat kesalahan besar karena itu membunuh anda. Kami melakukan banyak kesalahan besar dan kami membutuhkan lebih banyak konsentrasi,” ucapnya.

“Ini harus kami kendalikan dan sekarang kami perlu memenangkan pertandingan secara beruntun. Saya harap semua orang juga belajar dari situasi, ketika Anda tertinggal 0-1 anda harus selalu berlari. Jika kita memiliki segalanya di bawah kendali mungkin kita bisa meraih hasil yang lebih baik,” tutur Thomas Doll.

Perjalanan Persija untuk mencapai empat besar bisa dibilang cukup terjal. Saat ini mereka sedang berada di peringkat sembilan dengan koleksi 32 poin, terpaut sembilan angka dari Bali United yang sedang berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *