Berita TerbaruLiga InggrisSepak Bola

Erik ten Hag Dapat Dukungan Penuh Sir Alex Ferguson

Rentetan Hasil Buruk , Tapi Sir Alex Ferguson Masih Percaya Erik ten Hag

Kantorbola – Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson diklaim masih mendukung 100 persen keberadaan sosok Erik ten Hag di kursi pelatih tim utama terlepas dari hasil kurang memuaskan di musim 2023/2024 ini.

Awal musim 2023/2024 memang berjalan buruk bagi Setan Merah. Tim penampilan tidak sesuai ekspektasi. MU saat ini tertahan di papan tengah Liga Inggris, tepatnya di peringkat delapan dengan koleksi 15 poin dari 10 pertandingan.

Sebelum akhir pekan kemarin, sempat muncul rumor bahwa Ten Hag bakal dipecat dan kalah melawan Fulham. Beruntung, MU akhirnya sukses mengalahkan Fulham 1-0 berkat gol Bruno Fernandes di menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan di kandang Fulham membuat posisi Ten Hag masih aman. Kini, Ferguson pun merasa bahwa Ten Hag masih menjadi sosok yang tepat untuk menangani MU.

“Erik mendapat dukungan penuh dari Sir Alex. Dia sangat mendukung Erik sejak dia tiba di klub. Dia terkesan dengan pekerjaan yang dia lakukan dan, khususnya, cara dia mengambil keputusan besar,” ujar seorang sumber The Sun.

“Sir Alex, seperti orang lain, berharap hasil yang lebih baik musim ini. Tetapi menurutnya mereka menyalahkan manajer dan menginginkan perubahan adalah salah.

“[Ferguson] berpikir dia telah menunjukkan karakter dan mentalitas yang dibutuhkan untuk keseimbangan keadaan klub – dan dia sangat yakin Erik pantas mendapatkan waktu, seperti yang dia dapatkan, untuk menyukseskan klub.”

Lebih lanjut, Ferguson juga mengaku akan memberikan saran kepada investor baru MU nantinya untuk tetap mempertahankan Ten Hag sambil memberikan anggaran belanja yang besar.

“Jika diajak berkonsultasi, itu adalah posisi yang siap dia jelaskan kepada setiap investor baru yang datang ke Manchester United,” tutur sumber tersebut.

“Sir Alex harus membuat keputusan sepanjang waktu selama bertahun-tahun sebagai manajer, yang mana hal itu sulit dan berisiko menempatkannya pada jalur yang dibandingkan dengan para pemainnya. Namun, dia tidak pernah menghindar untuk melakukan apa yang dia rasa benar untuk klub.”

“Ini adalah sifat yang ditunjukkan Erik juga, terutama dengan cara dia menangani situasi Marcus Rashford baru-baru ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *