Berita TerbaruLiga ItaliaSepak Bola

AC Milan vs PSG , Pembuktian Di San Siro

Lanjutan Fase Grup Liga Champions AC Milan vs PSG

Kantorbola – Ada lima pemain yang bisa membantu AC Milan untuk bangkit dan meraih kemenangan saat melawan PSG di Liga Champions.

Milan akan berjumpa PSG pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2023/2024 di San Siro, Rabu (11/8/2023) dini hari WIB. Rossoneri wajib revans di laga ini.

Sebelumnya saat bertemu di Parc des Princes, mereka dihajar dengan skor telak 3-0. Milan harus menang di laga ini agar peluang mereka lolos ke babak berikutnya tak mengecil.

Sekarang ini mereka hanya punya dua angka dari tiga laga. Mereka tertinggal dua angka dari Dortmund dan Newcastle serta empat angka dari PSG yang berada di posisi puncak.

Jadi siapa saja lima pemain yang bisa berperan krusial membantu Milan meraih kemenangan melawan PSG? Simak ulasannya berikut ini Bolaneters.

Mike Maignan jelas wajib masuk daftar ini. Ia menjadi benteng pertahanan terakhir AC Milan.

Kualitas Maignan sudah terbukti bersama Milan sejauh ini. Kiper asal Prancis itu tentunya juga termotivasi untuk membuktikan dirinya.

Di Parc des Princes lalu, gawangnya kebobolan tiga kali. Maignan pastinya bakal makin bersemangat karena laga ini digelar di San Siro dan tim butuh kemenangan setelah dalam empat laga terakhir selalu meraih hasil negatif.

Fikayo Tomori tak tampil dalam performa terbaiknya saat AC Milah bermain di Parc des Princes. Ia gagal menghalau Kylian Mbappe yang mencetak gol pertama PSG.

Ia juga kesulitan untuk menyaingi kecepatan para pemain PSG. Tomori jelas harus berbenah di San Siro.

Jika Tomori bisa memberikan rasa aman di lini belakang, maka hasilnya akan positif bagi Milan. Para pemain di lini serang bakal bisa bermain dengan lebih nyaman dalam melakukan kedalaman.

Theo Hernandez tampil terlalu apik di Parc Des Princes. Theo saat itu lengah dalam bertahan.

Ia bahkan tak terlihat mengikuti pemain lawan ketika terciptanya gol ketiga PSG. Theo juga harus membenahi kualitas serangannya.

Di San SIro nanti, Theo diharap bisa menampilkan lagi aksinya menekan pertahanan lawan untuk kemudian mencetak gol. Atau dia bisa memberikan assist untuk Olivier Giroud.

Opsi kedua ini lebih memungkinan karena ia bisa memberikan early cross. Dengan demikian Theo tidak perlu maju terlalu jauh sehingga bisa membuka ruang bagi Ousmane Dembele untuk mengeksploitasi ruang kosong yang ia tinggalkan.

Ruben Loftus-Cheek absen di Parc des Princes. Kini kehadirannya bisa memberikan kekuatan ekstra bagi AC Milan di lini tengah.

Ruben Lotus-Cheek diharap bisa membantu menguasai lini tengah melawan Manuel Ugarte dkk. Ia akan memberikan kekuatan ekstra dengan fisiknya yang tinggi besar.

Loftus-Cheek juga akan diperlukan untuk membantu Milan dalam menyerang maupun bertahan. Ia bisa memberikan dukungan bagi Davide Calabria di pos bek kanan saat bertahan dan berkolaborasi dengan Christian Pulisic saat menyerang.

Loftus-Cheek juga akan sangat berguna dalam situasi set piece. Dengan tubuhnya yang tinggi besar, ia diharap bisa memenangkan duel-duel udara.

Rafael Leao sudah pasti jadi andalan di kiri. Yang diperlukan AC Milan saat ini adalah ancaman dari sisi kanan.

Di Parc Des Princes lalu, Christian Pulisic awalnya memang agak ‘diam’. Namun ia kemudian meningkatkan permainannya.

Pulisic mencatatkan beberapa dribel yang merepotkan lawan. Ia juga menciptakan peluang bagi rekan-rekannya.

Jika Pulisic bisa bersinar pada laga AC Milan vs PSG , Milan berpeluang menahan PSG untuk bergerak maju. Lawan akan direpotkan dengan usaha membendung lini serang Rossoneri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *